Yang Hyun Suk Tiba di Kantor Polisi dan Cuma Katakan Ini Soal Tuduhan Perjudian Ilegal
OSEN
Selebriti

Kamis (29/8), Yang Hyun Suk memenuhi panggilan interogasi atas perjudian ilegal yang dituduhkan padanya. Ini yang dikatakan mantan eksekutif YG Entertainment itu pada wartawan.

WowKeren - Yang Hyun Suk memenuhi panggilan interogasi atas perjudian ilegal yang dituduhkan padanya. Mantan eksekutif YG Entertainment itu tiba di Divisi Investigasi Kejahatan Canggih dari Kantor Polisi Seoul hari ini, Kamis (29/8).

Yang Hyun Suk tampil rapi mengenakan setelan jas hitam. Dalam perjalanannya menuju kantor polisi, ia ditanya oleh wartawan apakah dirinya mengakui kecurigaan terkait perjudian rutin.

"Aku akan dengan setia bekerja sama dengan penyelidikan polisi," jawab Yang Hyun Suk. Ia kemudian ditanya mengenai kecurigaan bahwa dirinya mendanai perjudian menggunakan "hwanchigi" yang mengacu pada praktik ilegal di sekitar transaksi valuta asing. "Aku akan menjelaskan detail dari apa yang terjadi di kantor polisi," ujarnya sebelum masuk ke kantor polisi.

Yang Hyun Suk Tiba di Kantor Polisi dan Cuma Katakan Ini Soal Tuduhan Perjudian Ilegal

Source: Soompi


Sebelumnya pada April 2019, polisi memperoleh informasi bahwa Yang Hyun Suk telah berjudi secara ilegal di Las Vegas. Menanggapi informasi tersebut, Financial Intelligence Unit (FIU) meluncurkan penyelidikan terhadap rekening Yang Hyun Suk yang menunjukkan transaksi dengan total lebih dari 1,3 miliar won (sekitar Rp 15,3 miliar). Rekening dibuat di Korea Selatan dan Amerika Serikat, dan uangnya disimpan dalam won, dan ditarik dalam USD.

Perjudian masih ilegal bagi orang Korea dan banyak yang mencoba menghindari hukum dengan meminjam mata uang di negara tempat mereka berjudi. Jika menang, mereka akan mengembalikan uang yang mereka pinjam. Namun jika kehilangan uang, mereka membayar kembali pemberi pinjaman dalam won. Menurut FIU, Yang Hyun Suk menggunakan rekening semacam ini. Jumlah transaksi luar negeri yang tidak terdaftar yang dapat diungkap oleh polisi dengan total 1,3 miliar won.

Sementara itu, Seungri, yang didakwa dengan tuduhan yang sama, diinterogasi pada hari sebelumnya, Rabu (28/8). Mantan personel Big Bang tersebut mengakui beberapa kecurigaan perjudian tapi membantah mendanai perjudian melalui "hwanchigi".

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru