Gerindra Sindir Mobil Esemka Mirip Produk Tiongkok, Istana: Move On Dong
Nasional

Tenaga Ahli Kedeputian IV KSP, Ali Mochtar Ngabalin, meminta agar politisi Gerindra memberi kritik yang membangun. Bukan hanya sekedar melontarkan komentar nyinyir terhadap pemerintah.

WowKeren - Politisi Gerindra, Andre Rosiade, menyebut bahwa mobil Esemka yang baru diluncurkan kemarin (6/9) mirip dengan produk asal Tiongkok. Ia bahkan terang-terangan bertanya kepada Presiden Joko Widodo soal kemiripan tersebut.

Menanggapi hal itu, pihak Istana pun buka suara. "Seribu kali kita komentari soal apa yang dilakukan mobil Esemka, oleh pemerintah, oleh ini itu, seribu kali tetap dinyinyiri," tutur Tenaga Ahli Kedeputian IV KSP, Ali Mochtar Ngabalin, pada Sabtu (7/9).

Ngabalin lantas meminta agar Andre memberi kritik yang membangun. Bukan hanya sekedar melontarkan komentar nyinyir terhadap pemerintah.

"Masak sih enggak move on-move on? Move on, dong. Berikan kritik yang membangun pencerahan bagi masyarakat," ujar Ngabalin. "Jangan begitu narasinya. Itu saran Abang sebagai orang pemerintah, sebagai orang dari istana. Enggak usah nyinyir begitu, nanti orang punya penilaian miring kepada Andre Rosiade, Fadli Zon, dan lain-lain."


Tak hanya itu, Ngabalin juga sempat memberi selamat kepada Andre yang menjadi anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024. "Selamat aja untuk Andre terpilih jadi anggota DPR, dilantik nanti tanggal 1. Semoga lebih baik dari seniornya," terang Ngabalin.

Terkait dengan isu mobil Esemka ini, Ngabalin mempersilakan DPR memanggil pemerintah untuk memberi kejelasan. Sehingga, tidak akan ada lagi informasi simpang siur soal mobil Esemka.

"Supaya tidak seliweran simpang siur, DPR kan punya fungsi kontrol kepada pemerintah, jangan berteriak-teriak seperti gelandangan di tengah jalan. Enggak usah, panggil aja pemerintah ke DPR," tutur Ngabalin. "Jadi panggil aja ke DPR, susah banget. Ada kan regulasinya itu."

Sebelumnya, Andre bertanya pada Jokowi apakah mobil Esemka sebenarnya adalah produksi Tiongkok yang hanya diganti mereknya saja. "Mohon maaf pak @jokowi. Sy mau tanya kok mobil Esemka yg pabriknya di resmikan kemaren mirip dengan mobil produk Cina alias Tiongkok? Apakah ini produksi dalam negeri atau merakit mobil dr Tiongkok tapi di kasih merk Esemka. Mohon pencerahannya pak @jokowi," cuit Andre di akun Twitter pribadinya pada Sabtu (7/9).

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel