Burger dan Hot Dog, Roti Isi Super Lezat yang Berisiko Buruk pada Kesehatan
Kuliner

Perlu diketahui bahwa makanan cepat saji menyimpan beberapa efek buruk yang bisa membahayakan kesehatan tubuh. Karena itu, meski rasanya cukup lezat, sebaiknya kita tidak terlalu sering mengkonsumsi makanan cepat saji seperti berikut ini.

WowKeren - Burger dan hot dog pada dasarnya merupakan roti yang diisi dengan daging dan sayuran. Jika burger berbentuk bulat, hot dog adalah roti isi yang berbentuk panjang.

Kedua makanan ini biasanya diisi dengan daging yang dicampur dengan sedikit mayones, saus sambal, saus tomat dan beberapa sayuran. Yang jadi masalah bukan daging yang ada di dalamnya, tapi banyaknya garam dan pengawet yang digunakan.

Jika terlalu sering mengkonsumsi hot dog, seseorang akan lebih berisiko terserang penyakit jantung, kanker dan diabetes. Di sisi lain, konsumsi burger yang berlebihan juga bisa menyebabkan obesitas, penyakit jantung dan masalah kesehatan lainnya. Tapi jika sangat ingin mengkonsumsi makanan ini, pilihlah yang organik, dengan kandungan rendah lemak dan sodium.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel