Zaskia Adya Mecca Anti Ribet Liburan Bawa 4 Anak, Bakal 'Paksa' Si Putra Sulung Lain Kali Ikutan
Instagram/zaskiadyamecca
Selebriti

Zaskia Adya Mecca menceritakan tentang perjalanan liburan yang tanpa rencana memboyong suami dan keempat anak. Namun sayang, Zaskia mengungkap ada yang kurang dari perjalanan kali ini.

WowKeren - Zaskia Adya Mecca dikaruniai 4 orang dari pernikahannya dengan sutradara Hanung Bramantyo yakni Sybil, Kala, Kaba dan Bhre. Aktris cantik yang akrab disapa Bia itu juga ikut membesarkan putra Hanung dari pernikahan sebelumnya, Bramastya Bhumi.

Kali ini melalui postingan Instagram pada Selasa (10/9), Zaskia membagikan potret liburan bersama Hanung dan keempat anaknya. Memasang ekspresi semringah berfoto di depan sebuah wahana permainan, Zaskia menceritakan perjalanannya yang tanpa rencana.

Zaskia mengaku dirinya obsessive-compulsive disorder (OCD) yang membuatnya harus benar-benar memperhatikan detail dan rencana saat melakukan perjalanan. Namun hal tersebut berubah sejak Zaskia berkeluarga dan mempunyai 4 anak.

Kini, wanita kelahiran 1987 ini lebih santai. Zaskia juga mengungkap sama sekali tidak mengalami kerepotan saat membawa 4 anaknya liburan.

"Setiap perjalanan lebih mendekatkan kita satu sama lainnya... belajar kompromi, belajar pasrah, belajar kekompakan.. tiap pulang kita akan selalu punya cerita baru dan pelajaran tersendiri," tulis Zaskia. "Ribet ga bawa 4 anak?! Ngga sih karna dibuat santai... ku ilangin semua standart2 ku yang biasa 'makan hrs ontime, porsi makan harus segini, jam tidur harus bener' biasanya ku kompromi banget soal semua itu ketika jalan2 biar ga stress sendiri.."

Zaskia menceritakan saat berlibur dengan anak-anak, dirinya tak memilih ikut bersama keluarga lain alias travel. Bahkan, ia mengaku membuat rencana perjalanan secara dadakan.


"Dan yang lebih penting kalo pergi sama mereka ga pernah mau ikut travel, atau bikin itteneray yang ada jam2nya..." sambung Zaskia. "Jadi ikutin arus aja, bangun seenaknya ga ada buru2, kemana sesuai mood, dan ga gabung sama orang lain... bahkan biasanya bangun tidur baru browsing 'kemana ya dan cara kesananya gimana' buat tipe orang OCD dan well planned kaya aku ini lebih baik... no plan at all"

Di akhir tulisannya, Zaskia berencana "memaksa" Bhumi untuk liburan bersama karena tak lengkap rasanya tanpa kehadiran si putra sulung. "Dan jujur perjalanan kalo ini kerasa banget ga lengkap! Ada yang kurang.. mas @barmastyabhumi kayanyq next time mau-ga mau aku akan memaksa dia untuk ikut," ungkap Zaskia.

Postingan Zaskia itu langsung ramai dikomentari warganet. Sejumlah netter turut mendoakan rumah tangga Zaskia dan Hanung selalu langgeng. Sementara itu, netter lain mendukung aksi "pemaksaan" Zaskia pada Bhumi untuk ikut liburan.

"Tiap liat keluarga ini bikin aku pengin punya anak banyak...hehehe *kabur," tulis akun @melia***. "Keluarga panutan,, masya allah," sambung akun @indana***. "Barakallah biaa, role model keluarga ku suatu saat nanti niih," tambah akun @aisyah***.

"Mas bhumi harus ikutan liburan dong bia..gak lengkap fotonya," komentar akunn @fauziyah***. "Harus bia @zaskiadyamecca ,mas bhumi harus d pokso melok ben tambah seruuu," sahut akun @aisyah***. "Bikin vlog q&a sama mas @barmastyabhumi dong biaa," seru akun @dina***.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait