PAN Soal Sandiaga Kembali ke Gerindra: Semoga Jadi Pilihan Terbaik
Nasional

Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay mengatakan bahwa pihaknya akan menghargai keputusan Sandiaga sebab sebagai warga negara ia berhak menentukan arah politiknya.

WowKeren - Sandiaga Uno dipastikan akan kembali merapat ke Partai Gerindra setelah sebelumnya sempat digadang-gadang akan bergabung ke Partai Amanat Nasional (PAN). Terkait hal ini, PAN angkat bicara.

Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay mengatakan pihaknya menghormati keputusan Sandiaga. Sebab sebagai warga negara, Sandiaga berhak menentukan pilihan politiknya.

"Sebagai warga negara, Sandiaga Uno berhak menentukan pilihan dan sikap politiknya," kata Saleh, Rabu (11/9). "Termasuk untuk kembali lagi ke Gerindra, yang belakangan disebutnya bahwa belum pernah menyerahkan KTA. Fakta ini menunjukkan bahwa, kembalinya Sandi ke Gerindra akan lebih mudah."

Saleh mengatakan bahwa Sandiaga memang sebelumnya belum pernah menyerahkan KTA Gerindra. Itu artinya, Sandiaga memang tidak pernah keluar dari partai yang diketuai oleh Prabowo Subianto tersebut.


Oleh sebab itu, ia meminta agar spekulasi-spekulasi yang menyebut bahwa Sandiaga pindah ke partai lain untuk segera dihentikan. Sebelumnya, Sandiaga sempat menjelaskan bahwa dirinya ingin istirahat sejenak dari aktivitas politik.

"Berkenaan dengan itu, sudah sebaiknya spekulasi yang mengatakan Sandi akan pindah partai dihentikan," lanjut saleh. "Apalagi Sandi telah mengklarifikasi bahwa belum pernah menyerahkan KTA dan ada keinginan sementara untuk beristirahat dari politik. Klarifikasi ini jelas mengisyaratkan bahwa Sandi memang masih ada di Gerindra."

Meski demikian, ia menegaskan bahwa hubungan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut dengan PAN cukup dekat. Ia berharap agar keputusan ini adalah pilihan yang terbaik bagi Sandiaga. "Kita hormati pilihan politiknya. Semoga pilihan tersebut adalah pilihan terbaik yang dapat membawa kesuksesan bagi karier politik Sandi," pungkas Saleh.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyatakan bahwa Sandiaga akan kembali ke Gerindra. Ia mengatakan bahwa hal itu akan diumumkan secara resmi dalam waktu dekat. "Yang saya dengar beliau (Sandi) akan bergabung dengan Gerindra. Insyaallah dalam waktu dekat," kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9).

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru