Jokowi Melayat BJ Habibie di RSPAD Gatot Soebroto
Nasional
BJ Habibie Meninggal Dunia

Jokowi tiba di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, pukul 18.10 WIB, dengan didampingi oleh sang istri, Iriana, dan putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka.

WowKeren - Kabar duka datang dari Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie. Tokoh bangsa tersebut baru saja mengembuskan napas terakhirnya pada hari ini (11/9), sekitar pukul 18.05 WIB.

Terkait kabar duka ini, Presiden Joko Widodo pun langsung mendatangi RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, yang merupakan tempat Habibie menjalani perawatan. Jokowi tiba di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, pukul 18.10 WIB. Jokowi tiba dengan didampingi oleh sang istri, Iriana, dan putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka.


"Innalillahi wainnailihi rojiun, perkenankan saya atas nama seluruh rakyat Indonesia dan pemerintah menyampaikan duka mendalam. Menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah bapak Profesor BJ Habibie tadi jam 18.05," ujar Jokowi, dikutip dari CNN Indonesia.

Jokowi sendiri juga mengungkapkan ucapan belasungkawa melalui akun Instagram miliknya. Dalam unggahan ini, Presiden berusia 58 tahun tersebut membagikan potret kebersamaannya dengan mendiang Habibie di Istana Negara. "Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Selamat jalan Bapak BJ Habibie," tulis Jokowi dalam unggahannya.

Di sisi lain, kabar perihal berpulangnya BJ Habibie ini telah dikonfirmasi langsung oleh sang putra, yakni Thareq Kemal Habibie. Selain itu, menurut Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK), Prof dr Azis Rani, dalam keterangan resminya, Habibie masuk ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta sejak 1 September 2019. Bapak teknologi Indonesia tersebut ditangani oleh tim dokter spesialis dari berbagai bidang, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

Sebelumnya, kesehatan Habibie yang terus menurun membuat sejumlah tokoh nasional mengunjunginya di RSPAD Gatot Subroto. Termasuk Jokowi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, hingga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono.

You can share this post!

Related Posts
Loading...