Loki Disebut Jadi Dalang Jentikan Jari Thanos, Kenapa?
Film

Sebelumnya, Loki diketahui pernah bekerja sama dengan Thanos di film 'The Avengers' untuk mengambil Space Stone alias Tesseract yang disimpan oleh Nick Fury.

WowKeren - "Avengers: Endgame" boleh saja telah tayang sejak beberapa bulan lalu. Akan tetapi, sejumlah detail seri lanjutan "Avengers: Infinity War" ini masih menjadi topik yang cukup menarik untuk dibahas.Salah satunya adalah teori soal sosok di balik obsesi Thanos (Josh Brolin) untuk mengumpulkan keenam Infinity Stones.

Belum lama ini, sejumlah penggemar menyebut bahwa Loki (Tom Hiddleston) adalah sosok yang secara tak langsung mempengaruhi Thanos untuk mengumpulkan keenam Infinity Stones dan menjentikkannya untuk melenyapkan populasi separuh alam semesta.


Bukan tanpa alasan, teori ini beredar lantaran sebelumnya Loki pernah bekerja sama dengan Thanos di film "The Avengers". Kala itu, Loki mempengaruhi sang supervillain untuk mengirimkan pasukan Chitauri menyerang Bumi. Tujuan Loki kala itu adalah untuk mengambil Space Stone alias Tesseract yang disimpan oleh Nick Fury (Samuel L. Jackson).

Salah satu akun penggemar di Reddit yang bernama Engineering_123 menyebut bahwa tindakan Loki tersebut memicu Thanos untuk mengumpulkan semua Infinity Stones. Padahal sebelum Loki memperkenalkan Infinity Stones padanya, Thanos lebih suka membinasakan separuh penghuni planet dengan cara menyerang mereka secara langsung.

Tak hanya itu, teori ini juga menyebut kalau Thanos sebenarnya lebih suka melakukan genosida secara langsung dibandingkan mengumpulkan batu-batu itu. Hal ini terbukti di adegan flashback Gamora (Zoe Saldana) dalam "Avengers: Infinity War", di mana separuh penghuni planetnya dibunuh oleh Thanos.

Selain itu, akun ini juga mengklaim kalau Loki memberitahu Thanos perihal sarung tangan Infinity Gauntlet. Seperti yang diketahui, sarung tangan ini sebenarnya lebih dulu dimunculkan di film "Thor: Ragnarok", tepatnya saat Hela (Cate Blanchett) berada di tempat penyimpanan harta karun Odin.

Bisa jadi, Loki bercerita soal sarung tangan tersebut pada Thanos, sehingga sang mad Titan menuju Nidavellir untuk memaksa Eitri membuatkan Infinity Gauntlet untuknya.

Di sisi lain, Loki sendiri tewas dibunuh oleh Thanos di awal adegan "Avengers: Infinity War". Dalam adegan ini, Thanos menginvasi pesawat Asgardian dan membunuh semua penumpang di dalamnya, termasuk Heimdall (Idris Elba), guna merebut Tesseract yang dibawa oleh Loki.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts