'Jojo Rabbit' Kalahkan 'Joker' di Toronto International Film Festival, Siap Menangkan Oscar
Fox Searchlight Pictures
Film

Film arahan sutradara Taika Waititi ini meraih penghargaan People's Choice Award di TIFF 2019. Penghargaan ini biasanya menjadi indikator sebuah film akan memenangkan piala Oscar.

WowKeren - Sutradara kondang Taika Waititi tampaknya benar-benar berhasil mengemas "Jojo Rabbit" sebagai sajian yang istimewa. Pasalnya, film ini langsung meraih penghargaan tertinggi usai ditayangkan perdana di Toronto International Film Festival 2019, Grolsch People's Choice Award.

Kemenangan "Jojo Rabbit" ini rupanya mengalahkan pesaing beratnya, "Joker", yang tak berhasil memenangkan People's Choice Award. Padahal di Venice Film Festival sebelumnya, film yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix ini meraih penghargaan tertinggi Golden Lion.


Menyusul di belakang "Jojo Rabbit", ada pula sejumlah film populer lain yang meraih prestasi gemilang di ajang ini. Sebut saja "Marriage Story" sukses mengambil posisi runner-up pertama dan "Parasite" sebagai runner-up kedua. Ada pula "The Cave" yang meraih People's Choice Documentary Award, hingga "Antigone" yang menjadi Best Canadian Feature Film.

Dengan prestasi ini, "Jojo Rabbit" tentunya menyusul sejumlah film yang pernah meraih penghargaan People's Choice Award di Toronto International Film Festival. Di antaranya adalah "Green Book" pada 2018, "Three Billboards Outside Ebbing, Missouri" pada 2017, dan "La La Land" pada 2016. Penghargaan ini sering kali merupakan indikator yang baik tentang bagaimana sebuah film akan tampil di Oscar.

Di sisi lain, "Jojo Rabbit" akan mengisahkan tentang seorang anak bernama Jojo yang terlibat dalam program Hitler Youth. Ia memiliki seorang teman imajiner, yakni sang diktator Adolf Hitler yang diperankan oleh Taika Waititi sendiri.

Menampilkan latar waktu era Perang Dunia II, kisah "Jojo Rabbit" akan berfokus saat Jojo bertemu dengan seorang gadis Yahudi yang bersembunyi di atap rumahnya. Jojo pun berusaha menyingkirkan anak gadis itu dari kediamannya namun tidak berhasil sampai akhirnya sang gadis membuka pikirannya mengenai dunia luar.

Sejumlah bintang yang turut menghiasi film ini di antaranya adalah Scarlett Johansson, Rebel Wilson, Sam Rockwell, Thomasin McKenzie, serta Roman Griffin Davis yang akan mengambil peran sebagai si karakter utama Jojo.

Scarlett Johansson akan berperan sebagai ibu Jojo, seorang wanita yang diam-diam bekerja untuk Resistansi dan menyembunyikan perempuan Yahudi di rumah mereka. Sedangkan Sam akan memerankan sosok kapten Nazi yang menjalankan kamp Hitler Youth.

Di film ini, Taika Waititi ikut menulis naskah dan dalam proses produksinya bekerja sama dengan Carthew Neal serta Chelsea Winstanley. Film garapan Fox Searchlight Pictures tersebut rencananya akan dirilis pada 18 Oktober mendatang.

You can share this post!

Related Posts
Loading...