Awkarin Ceritakan Kisah Korban Tsunami Aceh yang Selamat Karena Kapal Tersangkut, Bikin Merinding!
Instagram/awkarin
Selebriti

Awkarin yang diketahui sedang berada di Aceh membagikan sejumlah kisah orang-orang yang ditemuinya. Di antara kisah tersebut adalah milik Wak Kolak, korban selamat tsunami Aceh 2004 silam.

WowKeren - Awkarin membagikan ceritanya lewat tagar #KelanaKarin di edisi #AcehPunyaCerita. Dalam kunjungannya ke serambi Makkah tersebut, Awkarin bertemu salah satu korban tsunami Aceh pada 2004 silam. Ialah Wak Kolak, salah satu korban selamat atas pertolongan kapal yang tersangkut di rumah seorang warga.

Awkarin menceritakan kisah Wak Kolak yang kala itu berada di pelabuhan dekat rumahnya. Ketika gempa sebelum tsunami berlangsung selama 8 menit, Wak Kolak sempat mengira kiamat telah datang. Bersama keluarganya, Wak Kolak hanya dapat berzikir dan berserah diri.

Awkarin Ceritakan Kisah Wak Kolak Korban Selamat Tsunami Aceh

Instagram

Guncangan hebat selama 8 menit rupanya hanyalah awal sebelum akhirnya ombak besar datang. Wak Kolak menyelamatkan diri ke atas rumah tetangganya dan hanya dapat pasrah berdoa. Usai memanjatkan doa, sebuah kapal tanpa pemilik datang "menyelamatkan" Wak Kolak dan 58 orang yang lain.

"Tak lama Wak Kolak berdoa, sebuah kapal tak bertuan lewat dan tersangkut menghancurkan lantai kedua dari rumah tetangganya tersebut," tulis Awkarin pada Selasa (17/9). "Disitulah Wak Kolak dan 58 orang lainnya sigap bergerak menaiki kapal yang tersangkut tersebut, dan selamat dari bencana yang mengerikan ini."


Dalam unggahannya, Awkarin dan Wak Kolak berfoto di depan rumah warga yang di atasnya tersangkut kapal yang dimaksud. Di akhir cerita, Awkarin membagikan nasihat Wak Kolak soal kematian. Menurut Wak Kolak, manusia harus selalu siap karena mati adalah sebuah kepastian.

"Sebelum berakhir perbincangan kita, Wak Kolak hanya berpesan satu hal kepada saya," tutup Awkarin. "‘Jangan takut kepada kematian, jika memang sudah waktunya untuk kita, mau kita hindari bagaimanapun tidak akan bisa, yang harus kita persiapkan adalah diri kita sendiri dan bekal kita di akhirat’."

Kisah Awkarin tersebut sukses membuat warganet merinding. Warganet pun mendukung Awkarin untuk selalu membuat konten-konten inspiratif seperti yang dibagikannya saat ini.

"Mashaallah, inspiratif bgt rin aslik," komentar akun @n***ohorama. "Merinding," tulis akun @o***pio96. "Seneng kalau karin nyari ilmu dimana mana gini, semangat memperbaiki diri menjadi lebih baik ya karin! We all support you," sahut akun @x***w. "MasyaAllah, meriding bacanya," balas akun @c***anuraenif.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait