Revina VT Ngegas Singgung Soal Body Shaming dan Standar Kecantikan Wanita, Malah Tuai Reaksi Sinis
Instagram
Selebriti

Revina VT membagikan video yang menuai kontra dari netizen. Mantan kekasih Young Lex ini menyoroti soal standar kecantikan wanita yang tak bisa dijadikan patokan mutlak.

WowKeren - Revina VT dikenal sebagai salah satu sosok kontroversial. Mantan kekasih Young Lex ini memang dikenal sebagai selebgram yang kerap mengomentari fenomena yang ada di sekitar. Meski demikian, ucapan Revina yang terkadang pedas itu membuatnya dilabeli sebagai "Miss Nyinyir".

Kali ini Revina mengomentari soal body shaming yang marak di media sosial. Perempuan asal Surabaya ini mengaku makin miris makin banyak kasus body shaming belakangan ini.

"Dengan segala kekurangan ini, gue enggak pengin semua ini, Bos. Dan gue masih enggak ngerti aja kenapa mulut orang jahat banget, untuk ngatain fisik kita," kata Revina dalam video. "Aneh kan? Ada masalah apa sih? Hidup lo tuh enggak punya orang yang sayang sama elo atau lo enggak pernah dikasih kekuatan sama lingkungan lo makanya lo ngerasa kuat, lo ngerasa powerful kalau udah menghina kita-kita semua ini."

Revina ternyata menyoroti orang-orang yang kerap mem-bully-nya. Menurut Revina, orang-orang tersebut tak lebih baik darinya dari segi penampilan.

"Atau setidaknya menghina gue aja deh. Lo ngerasa keren ya kalau udah ngehina gue? Atau gimana sih?" sambung Revina. "Karena yang ngehina gue itu menurut gue ya rata-rata enggak lebih cakep dari gua, badannya kagak bagus-bagus amat. Kameranya itu juga nih kayak kamera ini, nih tissue kotor ya, kayak gini nih kameranya nih, burem."

Revina makin "ngegas" dengan menyebut yang menjelek-jelekkannya itu harusnya lebih baik. Bukan karena apa, hinaan atau bully semacam itu sangat membekas bagi para korbannya.


"Ya maksudnya kalau misalnya lo mau ngatain setidaknya bikin diri lo bagus dulu kek baru ngatain orang. Ya bukan berarti kalo lo udah bagus, lo berhak ngatain orang ya. Ya kalo bisa sih enggak usah ngatain orang. Lo tau enggak sih?" tambah Revina. "Body shaming tuh membekas banget lo.

Revina VT Soal Body Shaming

Instagram

Revina menyebut sejumlah standar wanita cantik menurut kebanyakan orang yang menurutnya sama sekali bukan ukuran mutlak. Di akhir videonya, Revina turut kasihan pada orang-orang yang mendapat hinaan seperti dirinya hanya karena tak memenuhi standar kecantikan.

"Gue tau, yang namanya kecantikan itu dibikin sama kapitalisme, dibikin sama konstruksi sosial yang cantik itu harus putih, cantik itu harus matanya belok, cantik itu mukanya harus glowing, cantik itu rambutnya harus panjang, harus kurus, harus tinggi dan segala macem lah apapun itu beauty standard," lanjut Revina. "Ya mau enggak mau kita adalah korban dari itu jadi kalau kita melenceng dari itu ya siap-siap dikatain. Dan siapa pun yang pernah dikatain, i feel sorry for you."

Postingan Revina itu langsung menuai beragam reaksi dari warganet. Namun sayang pendapat Revina soal body shaming itu malah ditanggapi sinis oleh warganet.

"Apa kabar lo yv nyinyirr??? Duu ilahhh," tulis akun @imannia***. "Alah lu juga kek bagus ajah, , kerjaannya nyinyir mulu galaku lagi di tipi yah," sambung akun @caca***.

"Apaansihh...kyk bener ajeeluh," tambah akun @occa***. "Ngomong apa .masalah apa .trus bikin2 story..barangkali PIRAL gitu.ky yg kemaren kemaren itu," komentar akun @rahayu***.

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts