Emmy Awards 2019: Peter Dinklage Cetak Rekor Baru Berkat Peran Tyrion Lannister di 'Game of Thrones'
Getty Images/Steve Granitz
TV

Dalam ajang penghargaan bergengsi ini, Peter lagi-lagi menyabet penghargaan Outstanding Supporting Actor in a Drama Series berkat akting gemilangnya sebagai Tyrion Lannister.

WowKeren - Ajang Emmy Awards 2019 baru saja rampung digelar di Microsoft Theater, Los Angeles, pada Minggu (22/9) malam waktu setempat. Para pemenang untuk masing-masing kategori pun sudah diumumkan.

Sesuai prediksi, tahun ini serial favorit HBO, yakni "Game of Thrones", berhasil menyabet piala Outstanding Drama Series. Tak hanya itu, Peter Dinklage pun juga lagi-lagi menyabet penghargaan Outstanding Supporting Actor in a Drama Series berkat akting gemilangnya sebagai Tyrion Lannister.

Hasil ini sekaligus membuat Peter Dinklage mengalahkan sejumlah pesaing lainnya dalam kategori ini, termasuk sejumlah rekannya di "Game of Thrones" seperti Alfie Allen dan Nikolaj Coster-Waldeau.


Menariknya, kemenangan Peter Dinklage ini rupanya membuatnya berhasil mencetak rekor baru dalam sejarah Emmy Awards. Pasalnya, tahun ini tercatat bahwa sang aktor telah membawa pulang piala Outstanding Supporting Actor in a Drama Series untuk yang keempat kalinya.

"Aku menganggap diriku sangat beruntung bisa menjadi anggota dari sebuah komunitas yang semuanya bertoleransi, dan beragam," tutur Peter dalam pidato kemenangannya. "Aku tak akan berdiri di panggung ini. Ini sudah 10 tahun."

Di sisi lain, raihan gemilang yang diraih oleh Peter Dinklage ini rupanya tak sebanding dengan piala yang dibawa pulang oleh kru "Game of Thrones". Pasalnya serial favorit HBO ini hanya mampu menyabet dua piala dari 32 nominasi yang mereka kantongi.

Meski sempat menuai kekecewaan, namun kemenangan di kategori Outstanding Drama Series tentunya menunjukkan bahwa musim terakhir dari serial karangan George R.R. Martin tersebut masih sangat digandrungi masyarakat meskipun dinilai menyajikan cerita yang mengecewakan dan menuai banyak kritik. Diketahui, sebelumnya banyak penggemar yang merasa tak puas dengan alur cerita yang disajikan di musim final ini.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel