MV 'Feel Special' Gagal Pecahkan Rekor Views Twice Sebelumnya, Inikah Alasannya?
Naver
Musik

MV terbaru Twice bertajuk 'Feel Special' hanya ditonton oleh 14 juta orang setelah 24 jam diunggah. Padahal, sebelumnya MV Twice bisa memperoleh puluhan juta views hanya dalam 24 jam. Apa alasannya?

WowKeren - Penantian para penggemar untuk comeback Twice akhirnya terbayarkan. Grup besutan JYP Entertainment ini akhirnya resmi merilis album comeback pada Senin (23/9) kemarin. Album terbaru mereka yang bertajuk "Feel Special" itu mengusung lagu utama dengan judul sama.

Pihak JYP Entertainment pun kemudian merilis MV "Feel Special" di YouTube di hari yang sama. Meskipun comeback ini sangat dinanti karena dimasukkannya Mina Myoui ke grup, para penggemar kecewa dengan jumlah penonton yang rendah di YouTube.

Pasalnya, MV "Feel Special" kali ini hanya mencapai 14,7 juta penonton dalam 24 jam. Padahal biasanya hanya dalam waktu 24 jam, penonton atau viewers MV dari Twice selalu mencapai puluhan ribu. Video kali ini tentunya jauh lebih rendah dari MV "Fancy" yang mencapai 39,8 juta penonton hanya dalam waktu 24 jam.

MV \'Feel Special\' Gagal Pecahkan Rekor Views Twice Sebelumnya, Inikah Alasannya?

Twitter


Sementara itu, hingga Rabu (25/9) siang MV "Feel Spesial" sudah ditonton oleh lebih dari 24 juta orang. Selain itu, video ini juga mendapatkan 1,8 juta like. Para fans Twice dalam akun Twitter @twicestats sendiri menargetkan 50 juta penonton di MV kali ini.

MV \'Feel Special\' Gagal Pecahkan Rekor Views Twice Sebelumnya, Inikah Alasannya?

Twitter

Dilansir dari Allkpop, perubahan jumlah viewers ini disinyalir terjadi karena adanya perubahan kebijakan iklan di YouTube. Tidak seperti sebelumnya, YouTube belakangan sudah tidak menghitung hasil views dari tampilan MV yang muncul sebagai iklan. Hal ini diduga memberikan dampak kepada jumlah viewers MV pada idol.

Sementara itu, "Feel Special" sendiri merupakan karya dari Park Jin Young bersama Ollipop dan Hayley Aitken. Bos JYP Entertainment itu mengaku terinspirasi untuk menulis lirik setelah melakukan percakapan dengan anggota Twice. Dalam percakapan tersebut mereka berbagi emosi yang mereka rasakan selama empat tahun sejak debut mereka.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait