Bos Marvel Studios Ternyata Hampir Resign Gara-Gara 'Black Panther' dan 'Captain Marvel', Kok Bisa?
Getty Images/Alberto E. Rodriguez
Film

Fakta soal hampir hengkangnya Kevin Feige sebagai Presiden Marvel Studios ini diungkapkan langsung oleh CEO Disney, Bob Iger, dalam bukunya yang bertajuk 'The Ride of a Lifetime'.

WowKeren - Nama Kevin Feige tentunya sudah tak asing lagi bagi para pecinta film-film Marvel Cinematic Universe (MCU). Selama ini, Kevin memang dikenal sebagai Bos Marvel Studios yang membawahi penggarapan film-film blockbuster dari franchise superhero tersebut.

Meski dibilang menuai sukses besar di dunia perfilman dan berhasil membawa nama Marvel menjadi salah satu studio raksasa, namun rupanya Kevin pernah hampir memutuskan untuk hengkang dan melepaskan tanggung jawabnya. Menariknya, alasan Kevin hampir meninggalkan Marvel beberapa tahun lalu adalah karena "Black Panther" dan "Captain Marvel".

Dikutip dari Cinemags, Kevin Feige rupanya pernah berseteru dengan pimpinan Marvel Entertainment, Ike Perlmutter. Fakta ini diungkapkan langsung oleh CEO Disney, Bob Iger, dalam bukunya yang bertajuk "The Ride of a Lifetime".

Salah satu bagian dari buku ini merinci pertikaian antara Kevin Feige ini dan eksekutif lainnya sebelum hierarki Marvel direstrukturisasi. Perselisihan ini berawal lantaran Ike Perlmutter meragukan film "Black Panther" dan "Captain Marvel" bisa menuai kesuksesan. Momen ini terjadi saat Marvel tengah mengembangkan film "Captain America: Civil War".


"Kevin adalah salah satu eksekutif film paling berbakat dalam bisnis ini, tetapi hubungan yang tegang dengan eksekutif lain mengancam keberhasilannya. Aku tahu aku harus turun tangan. Dan pada Mei 2015, aku membuat keputusan untuk memisahkan Unit pembuat film Marvel dan membawanya di bawah kendali Alan Horn dan Walt Disney Studios," tulis Bob dalam bukunya.

Sikap keras kepala Kevin rupanya membuahkan hasil yang gemilang. Terbukti, "Black Panther" dan "Captain Marvel" menjadi salah satu proyek unggulan Marvel Studios hingga kini. Bahkan kedua film tersebut juga tercatat meraup pendapatan global lebih dari USD 1 miliar. Tak hanya itu, "Black Panther" bahkan berhasil membawa Marvel merasakan kemenangan di panggung Academy Awards untuk pertama kalinya.

Kini, kesuksesan "Black Panther" dan "Captain Marvel" tentunya membuat pihak studio tertarik untuk mengembangkan sekuelnya. Diketahui, saat ini "Black Panther 2" serta "Captain Marvel 2" tengah berada dalam tahap penggarapan.

Besar kemungkinan kedua sekuel ini akan menjadi bagian dari fase kelima MCU, bergabung dengan sejumlah film lain seperti "Guardians of the Galaxy Vol. 3", "Blade", serta yang lainnya. Fase lima MCU sendiri diduga kuat bakal mengincar slot rilis mulai 2022 mendatang.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts