Samuel L. Jackson Klaim Kritikan Martin Scorsese Pada Film Marvel Sangat Tak Masuk Akal
Getty Images
Film

Aktor pemeran Nick Fury ini memberikan reaksi tajam usai Martin Scorsese dengan terang-terangan menyebut bahwa film-film Marvel tak layak ditonton di bioskop.

WowKeren - Kontroversi pernyataan sutradara kondang Martin Scorsese soal film-film Marvel rupanya membuat para insan perfilman turut bereaksi. Kali ini, giliran aktor Samuel L. Jackson yang buka suara secara langsung menanggapi pernyataan Martin.

Aktor yang dikenal sebagai pemeran karakter Nick Fury dalam franchise Marvel Cinematic Universe (MCU) ini mengatakan bahwa sangat tidak masuk akal untuk menyebut sebuah film bukanlah sajian yang tak layak tayang hanya karena proses pembuatannya tidak sesuai standar Scorsese.

"(Pernyataan Scorsese) Ibarat menyebut Bugs Bunny (tokoh kelinci kartun keluaran Warner Bros.) itu tidak lucu. Sebuah film tetaplah sebuah film. Lagi pula, tidak semua orang menyukai karya-karyanya," sindir aktor "Spider-Man: Far From Home" tersebut dilansir Screen Rant pada Selasa (8/10).

Meski tak segan memberikan balasan kritikan secara langsung, namun Samuel juga menilai bahwa Scorsese berhak berkomentar apapun yang ia mau. Hanya saja, komentar tersebut tidak berarti akan membuat para sutradara lainnya akan mengikuti standarnya dalam membuat film.


"Semua orang berhak beropini, jadi (pernyataan Scorsese) sebenarnya bukanlah apa-apa. Tapi, pernyataan itu tidak akan menghalangi orang lain membuat film," imbuh aktor berusia 70 tahun ini.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, polemik ini bermula saat Martin Scorsese tak segan mengkritik film-film besutan Marvel Studios dengan terang-terangan dalam sebuah wawancara. Sutradara "The Irishman" tersebut mengaku tak mau menonton film-film Marvel karena menurutnya tak layak tayang di bioskop akibat tak memberikan pesan moral pada penonton.

Bukan cuma itu, Martin Scorsese bahkan tak segan menyamakan film-film Marvel dengan wahana hiburan alias taman bermain, sekalipun para aktor yang berperan di dalamnya telah berusaha keras.

"Aku tidak melihatnya (film Marvel). Aku mencoba, tapi itu bukan film bioskop. Jujur saja, hal yang bisa aku pikirkan tentang mereka (adalah), sebagus apapun film itu dibuat atau sekeras apapun usaha para aktor yang berperan di dalamnya, itu semua hanyalah taman hiburan. Itu bukan film bioskop di mana seseorang mencoba menyampaikan pengalaman emosional dan psikologis kepada orang lain," terang Martin.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait