Joaquin Phoenix Bahas Soal Sekuel 'Joker', Akui Merasa Sangat Tertarik
Getty Images/Jamie McCarthy
Film

Meninggalkan akhir cerita yang dibuat menggantung, para penonton pun tentunya semakin tertarik untuk menantikan seri lanjutan dari film solo sang Clown Prince of Crime ini.

WowKeren - Antusiasme para penikmat film terhadap "Joker" memang tak perlu diragukan. Hal ini tampak jelas dari tingginya minat penonton menyaksikan film ini, bahkan tak segan memberikan apresiasi dan beragam pujian untuk proyek arahan Todd Phillips tersebut.

Meski dikemas dengan alur yang sangat rapi, namun tak bisa dipungkiri bahwa "Joker" juga meninggalkan rasa penasaran di benak penonton lantaran akhir cerita yang dibuat menggantung. Sejumlah pertanyaan pun muncul dan menjadi teka-teki baru yang membuat para penonton semakin tertarik untuk menantikan seri lanjutan dari film solo si badut psikopat ini.

Akan tetapi, sayangnya sutradara Todd Phillips telah memberikan konfirmasi bahwa "Joker" tidak akan dibuatkan sekuel, karena sejak awal film ini direncanakan sebagai proyek tunggal. "Kami tidak memiliki rencana untuk sekuel. Kami menjadikannya hanya sebagai satu film dan hanya itu," tutur Todd Phillips.

Meski demikian, hal sebaliknya justru diungkapkan oleh sang pemeran utama, Joaquin Phoenix. Dilansir IGN pada Rabu (9/10), aktor berusia 44 tahun ini rupanya mengaku terbuka dengan kemungkinan adanya sekuel.


"Aku banyak berbicara dengan Todd (Phillips) tentang apa yang bisa kami lakukan. Jika ada hal lain yang bisa kita lakukan dengan Joker, mungkin hal itu akan menarik," tutur sang aktor. "Karena sepertinya arah yang bisa kami tempuh untuk karakter ini tak terbatas."

Dalam pernyataan sebelumnya, Todd Phillips sendiri mengaku jika ia ingin mengikuti kemauan Joaquin tentang sekuel. Hanya saja, tampaknya hal tersebut mustahil karena sejak awal "Joker" memang hanya berfokus untuk menceritakan asal usul villain paling legendaris tersebut.

"Kutipanku mengatakan, 'Aku akan melakukan apa pun yang Joaquin ingin lakukan'. Ini benar," tutur Todd dalam wawancaranya beberapa waktu lalu. "Tapi film ini tidak didesain untuk (memiliki) sekuel. Kami selalu menawarkannya sebagai satu film, itu saja."

Sementara itu, "Joker" tentunya menjadi salah satu proyek terbaru Warner Bros yang terpisah dari franchise DC Extended Universe (DCEU) dan tidak mengadaptasi versi komiknya. Film ini mengisahkan sosok Arthur Fleck alias Joker dengan latar tahun 1980-an, dan berfokus pada kisah orisinal Joker serta asal-usulnya.

"Joker" sendiri langsung memecahkan sejumlah rekor di pekan perdana penayangannya. Selain memuncaki box office, film ini juga berhasil menggeser "Venom" sebagai film terlaris bulan Oktober. Menilik dari pencapaian ini, bukan hal yang mustahil apabila "Joker" masih mencetak rekor-rekor baru lainnya hingga akhir pemutarannya nanti.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel