Ruben Onsu Ungkap Obrolan Saat Bertemu Pertama Kali dengan Ibu Kandung Betrand Peto
Instagram/ruben_onsu
Selebriti

Saat berkunjung ke Nusa Tenggara Timur (NTT), Ruben Onsu dan Sarwendah bertemu langsung dengan keluarga Betrand Peto untuk menjalani ritual adat penyerahan hak asuh.

WowKeren - Ruben Onsu dan Sarwendah kini telah resmi menjadi orangtua angkat dari Betrand Peto. Hal ini ditandai dengan upacara adat yang dijalani Ruben dan Wendah bersama keluarga Betrand di desa Cancar, Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada 5 Oktober lalu.

Upacara adat tersebut merupakan simbol penyerahan Betrand dari orangtua kandungnya untuk dididik dan dibesarkan oleh Ruben serta Wendah. Dalam acara tersebut, Ruben dan Wendah juga bertemu langsung dengan orangtua kandung Betrand. Saat bertemu dengan ibu kandung Betrand, Ruben rupanya merasa lega karena sudah dianggap sebagai keluarga.

"Kemarin saya baru pertama kalinya ketemu sama ibu kandungnya Betrand. Ngobrol, bercanda, tertawa, ya layaknya keluarga. Itu menambah kelegaan saya," ungkap Ruben saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Senin (7/10). "Enggak, enggak ada rasa takut. Saya bilang saya tidak punya apa-apa untuk membesarkan Betrand, tapi yang kita punya cinta dan kasih saja."


Lebih lanjut, Ruben juga menjelaskan obrolan khusus dengan orangtua Betrand mengenai sosok putra angkatnya semasa kecil. Bahkan Wendah juga turut mengulik lebih detail serta memastikan makanan apa saja yang disukai Betrand.

"Saya ada obrolan khusus dengan Betrand, dengan orangtuanya Betrand. Itu hanya Betrand, papa, mamanya, saya dan Wendah. Cerita Betrand seperti apa, cerita Betrand yang ada beberapa hal yang dia tidak ingat sewaktu kecil, papa mamanya cerita," ujar Ruben. "Wendah lebih detail sekali. Jadi kalau dia lagi makan, tanya aja ke bundanya yang lebih paham."

Selain itu, Ruben juga mengaku tak akan membatasi Betrand berkomunikasi dengan orangtua maupun keluarganya di NTT. Presenter berusia 36 tahun tersebut juga mempersilakan keluarga Betrand untuk datang ke Jakarta.

"Semuanya. Orangtuanya kan juga kadang masih ke Jakarta. Cuma biar lebih nyaman, saya tidak mau ujug-ujug wawancara. Kedatangannya untuk bertemu Betrand," jelas Ruben. "Saya ingin mereka punya waktu, punya quality time buat keluarganya."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait