Mena Massoud Ungkap Kemungkinan 'Aladdin' Bakal Dibuatkan Sekuel
Instagram/Walt Disney Studios
Film

Setelah menuai sukses besar lewat seri pertamanya, 'Aladdin', tampaknya kini Disney semakin tertarik untuk terus mengembangkan kisah adaptasi animasi tahun 1992 tersebut.

WowKeren - Sejak dirilis pada bulan Mei lalu, live-action "Aladdin" memang sukses menjadi fenomena tersendiri di kalangan pecinta film-film klasik Disney. Bahkan film yang dibintangi oleh Will Smith hingga Naomi Scott ini berhasil menyabet beragam rekor dan penghargaan.

Menilik dari kesuksesan ini, rasanya tak heran kalau Disney tertarik untuk mengembangkan sekuelnya. Bahkan belum lama ini, Mena Massoud selaku aktor utama "Aladdin" mengatakan bahwa film tersebut memang berpeluang untuk dilanjutkan ke seri keduanya.

"Aku tidak berpikir itu akan menjadi 'Return of Jafar', tapi kurasa ada sebuah kemungkinan untuk sekuel, ya," tutur Mena, seperti dilansir ET pada Kamis (10/10)

Tentunya pernyataan Mena Massoud ini senada dengan apa yang diungkapkan oleh sang produser, Dan Lin, dalam sebuah wawancara pada bulan Agustus lalu. Menurut Dan, Disney memang sedang mempertimbangkan sekuel ini meskipun nantinya tak lagi mengadaptasi versi animasi dan benar-benar memberikan cerita baru.


"Kami punya (rencana membuat sekuel) sekarang. Tentu saja ketika pertama kali membuat film itu, kami ingin memberikan film terbaik dan membiarkan penonton memberi tahu kami jika mereka ingin melihat lebih banyak," tutur Dan Lin kala itu.

"Dan aku akan mengatakan bahwa mayoritas penonton ingin melihat lebih banyak (cerita 'Aladdin'). Mereka telah menonton film ini beberapa kali. Kami memiliki banyak surat penggemar tentang orang-orang yang benar-benar ingin menonton kembali dan mereka membawa teman-teman mereka dan membawa keluarga mereka," pungkasnya.

Sementara itu, "Aladdin" sendiri telah berhasil memecahkan rekor sebagai film live-action pertama di tahun 2019 yang menembus angka USD 1 miliar di box office. Pencapaian ini membuat film arahan Guy Ritchie tersebut menyusul "Avengers: Endgame" serta "Captain Marvel".

Kesuksesan "Aladdin" ini lantas disusul oleh proyek live-action Disney lainnya, "The Lion King". Tercatat, film remake animasi tahun 1994 itu berhasil melampaui angka USD 1 miliar hanya dalam jangka waktu dua pekan setelah pemutarannya.

Terlepas dari hal tersebut, proyek live-action "Aladdin" sendiri digarap berdasarkan naskah yang ditulis oleh John August. "Aladdin" versi baru ini mengadaptasi film animasinya serta kisah 1001 Malam dan tetap mempertahankan elemen musikal dari film aslinya di tahun 1992 silam.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru