Soal Sulli Bunuh Diri, Ria Ricis Pernah Alami Depresi Serupa Sebab Hujatan Netizen
WowKeren/Fernando
Selebriti

Ria Ricis teramat menyayangkan kepergian Sulli, terlebih diduga bunuh diri karena kejamnya jari-jari netizen di media sosial yang juga kerap diterimanya.

WowKeren - Kepergian Sulli masih meninggalkan duka yang mendalam bagi dunia hiburan Korea Selatan serta orang-orang yang mencintainya. Sejumlah artis Tanah Air pun tak luput menyoroti kabar tersebut. Apalagi Sulli diduga memilih bunuh diri karena depresi atas komentar-komentar jahat netizen.

Ria Ricis pun mengaku ikut sedih meski selama ini tidak menggemari artis-artis Korea. Simpati mendalam dirasakan Ricis lantaran pernah mengalami depresi serupa saat menghadapi hujatan netizen. Oleh sebab itu, Ricis paham betul perasaan Sulli.

"Oh Ya Allah iya itu sedih sekali. Jadi buat temen-temen pengguna sosial media kalau bisa jangan menggunakan sosial media untuk mem-bully," ujar Ricis saat ditemui WowKeren pada Jumat (18/10). "Karena dampaknya berat sekali. Karena saya juga pernah mengalami yang kemarin itu. Dan banyak hujatan sana-sini jadi Ricis paham betul bagaimana orang lain ketika dihujat."


Menurut Ricis, tak semua orang bisa kuat menghadapi komentar-komentar jahat walau hal itu disampaikan lewat media sosial. "Bahkan enggak semua orang mungkin kuat menerima hujatan-hujatan walaupun hanya di dunia maya. Dan mungkin orangnya enggak nyata gitu," imbuh Ricis.

Menanggapi netizen yang kerap menghujat, Ricis menduga hal itu disebabkan ketidakbahagiaan mereka sendiri. Oleh sebab itu, Ricis merasa membahagiakan diri sendiri sangat perlu. Misalnya Ricis yang hobi gonta-ganti mobil sebagai apresiasi untuk diri sendiri atas kerja keras yang ia lakukan.

"Jadi kalau bisa gunakan sosial media sebaik mungkin karena ketika kita menghujat, sebenernya kita sendiri yang sedang tidak bahagia," ungkap Ricis. "Karena kita menyimpan iri, dengki, amarah, benci, jadi itulah kenapa ada orang menghujat orang lain. Karena diri sendiri enggak bahagia. Jadi ada kalanya kita harus membahagiakan diri sendiri supaya kita tidak menghujat orang lain."

Ricis pun kembali mengingatkan netizen untuk berhati-hati dalam menggunakan media sosial, apalagi adanya UU yang mengatur perilaku di dunia maya. "Berhati-hati menggunakan sosial media. Apalagi ada UU ITE sekarang temen-temen. Kalau sampai korbannya kenapa-napa, depresi, apalagi sampai kemarin artis korea bunuh diri itu kan sangat disayangkan," tutup adik Oki Setiana Dewi tersebut.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait