Belanja Di Pasar, Aksi Salmafina dan Ibunya Nawar Harga Jadi Bahan Gunjingan
Instagram/heidysunan
Selebriti

Heidy memberikan tantangan kepada Salma untuk belanja di pasar tradisional. Tak hanya sekadar belanja, Salma juga diminta ibunya untuk mencoba menawar harga.

WowKeren - Heidy Sunan, ibunda Salmafina Khairunnisa rupanya memiliki saluran YouTube pribadi. Ia belum lama ini membuat konten bersama putrinya yang cukup menarik perhatian warganet.

Dalam video yang bertajuk "CHALLENGE IBU UNTUK ALMA", Heidy memberikan tantangan kepada Salma untuk belanja di pasar tradisional. Tak hanya sekadar belanja, Salma juga diminta ibunya untuk mencoba menawar harga.

Awalnya, putri pengacara kondang Sunan Kalijaga itu sempat menolak. Ia mengaku tak bisa menawar barang karena tidak pernah melakukannya.

"Aku biasanya langsung beli-beli saja barangnya," kata Salma. "Beli baju saja aku tidak pernah cobain. Jadi kalau tidak muat aku beli lagi yang baru."

Meski begitu, ibunya tetap menyuruh Salma untuk menawar. "Di pasar kan bedanya bisa ditawar. Bedanya sama supermarket kan gitu. Coba deh kamu tawar," ujar Heidy.


Salma akhirnya mencoba menawar beberapa belanjaan seperti cabe hingga buah pepaya kesukaannya. "Segitu berapa?" tanya Salma menunjuk sekantong plastik cabe yang dihargai Rp10 ribu.

"Kok mahal banget ini bu, Rp7 ribu boleh nggak?" tawar Salma yang dibantu ibunya. "Udah mahal ya cabe-cabean sekarang," sambung Salma.

Selain cabe dan pepaya, Salma juga membeli terong buat masak sendiri. "Nanti kakak itung ya kira-kira kakak lebih mahal nge-Go Food atau beli kayak gini," kata Heidy.

Video tersebut rupanya mampu menarik perhatian warganet yang menonton. Meski ada yang meninggalkan respons positif, ada pula yang mengkritik aksi Salma dan ibunya yang menawar harga yang dinilai sudah murah.

"Kalau nawar jangan kemurahan ya, bu...kasian abangnya, mereka cuma pedagang kecil, untungnya sedikit...justru dipasarlah berbagi rejeki dengan mereka tanpa menawar," kata netter. "Liat artis tawar menawar ke pedagang kecil, jadi malu sendiri," sahut lainnya.

"Beli di orang kecil sebaiknya jangan terlalu banyak menawar, hitung-hitung kita membantu mereka, jerih payahnya yang melelahkan," tambah netter. "Bu Heidy kalau sama pedagang kecil mah nggak usah nawar lagi, berapalah untung mereka bu," timpal yang lain.

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru