'Maleficent: Mistress of Evil' Langsung Kalahkan 'Joker' di Pekan Perdana Tayang
Walt Disney/Warner Bros
Film

Film yang kembali dibintangi oleh Angelina Jolie dan Elle Fanning ini rupanya mengumpulkan pendapatan fantastis dari pemutaran internasional, yang menyentuh angka 4 kali lipat dibandingkan hasil tayang domestik.

WowKeren - Film live-action terbaru Disney, "Maleficent: Mistress of Evil", rupanya berhasil menuai hasil memuaskan di pekan perdana penayangannya. Film yang kembali menceritakan kisah Sleeping Beauty dari perspektif villain ini bahkan mampu menggeser dominasi "Joker" yang merajai chart selama dua pekan berturut-turut.

Di pekan debutnya, film yang kembali dibintangi Angelina Jolie dan Elle Fanning ini berhasil meraup USD 36 juta di box office domestik daro 3790 lokasi pemutaran. Sedangkan untuk pemutaran secara global, sekuel "Maleficent" ini mengumpulkan USD 153 juta secara total, di mana USD 117 juta berasal dari penayangan internasional.


Hasil ini menjadikan "Joker" harus rela tergusur ke peringkat dua dengan raihan USD 29,2 juta di pekan ketiga pemutarannya. Hasil ini membuat film arahan Todd Phillips tersebut berhasil mengumpulkan USD 737,5 secara global. Dengan ini, "Joker" tercatat sebagai film terlaris Warner Bros yang dirilis pada tahun 2019.

Tak cuma itu, "Joker" juga masih terus mencetak beragam prestasi baru hingga sekarang. Sebelumnya, proyek yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix ini berhasil menjadi salah satu film dengan peringkat tertinggi di database online laman Internet Movie Database (IMDb).

Prestasi ini menjadikan "Joker" sebagai satu-satunya film rilisan tahun 2019 yang mampu masuk ke posisi 10 besar selama satu dekade terakhir, dengan rating 8,8. Kesuksesan ini menyusul film Warner Bros sebelumnya, "The Dark Knight", yang berada di peringkat 4. Selain itu, film ini juga berhasil menggeser "Venom" sebagai film terlaris bulan Oktober.

Menyusul "Maleficent: Mistress of Evil" dan "Joker", di posisi ketiga ada film terbaru dari Sony, "Zombieland: Double Tap". Sekuel "Zombieland" ini berhasil mengumpulkan USD 26,7 juta di pekan debutnya dari 3468 lokasi pemutaran domestik.

Di box office domestik sendiri, kesuksesan ketiga film tersebut juga dibuntuti oleh sederet proyek unggulan lainnya. Sejumlah film unggulan lainnya yang juga berhasil masuk dalam peringkat 10 besar box office antara lain "The Addams Family", "Gemini Man", "Abominable", "Downton Abbey", "Judy", "Hustlers", serta "It: Chapter Two".

Nah, berikut adalah peringkat 10 besar box office pekan ini:

  1. "Maleficent: Mistress of Evil" - USD 36 juta (sekitar Rp 516 miliar)
  2. "Joker" - USD 29,2 juta (sekitar Rp 418 miliar)
  3. "Zombieland: Double Tap" - USD 26,7 juta (sekitar Rp 383 miliar)
  4. "The Addams Family" - USD 16 juta (sekitar Rp 229 miliar)
  5. "Gemini Man" - USD 8,5 juta (sekitar Rp 121 miliar)
  6. "Abominable" - USD 3,5 juta (sekitar Rp 50,2 miliar)
  7. "Downton Abbey" - USD 3 juta (sekitar Rp 43 miliar)
  8. "Judy" - USD 2,055 juta (sekitar Rp 29,4 miliar)
  9. "Hustlers" - USD 2 juta (sekitar Rp 28,6 miliar)
  10. "It: Chapter Two" - USD 1,5 juta (sekitar Rp 21,5 miliar)

You can share this post!

Related Posts
Loading...