Pensiun Dari Pemerintahan, Jusuf Kalla Rupanya Ogah Turun Pangkat
Nasional

Setelah bertahun-tahun berperan di pemerintahan, Jusuf Kalla pun kini mantap untuk pensiun dari dunia politik. Kala ditanya apakah dirinya akan merindukan dunia politik, Jusuf Kalla dengan tegas menjawab 'tidak'.

WowKeren - Joko Widodo-Ma'ruf Amin telah resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 pada Minggu (20/10). Jusuf Kalla lantas telah resmi mengakhiri jabatannya sebagai Wapres periode 2014-2019.

Jusuf Kalla lantas mengungkapkan berbagai hal menarik yang ia lakukan selama mendampingi Jokowi selama 5 tahun terakhir ini. Rupanya, semua perjalanannya bersama Jokowi menarik di mata Jusuf Kalla.

"Sehingga saya tidak tahu yang mana yang paling menarik," tutur Jusuf Kalla dilansir VIVAnews pada Senin (21/10). "Semua pekerjaan dinamis, tidak bisa dibandingkan satu sama lain."

Selain itu, Jusuf Kalla juga mengaku bersyukut dapat bekerja mendampingi Jokowi. Ia bahkan kini sudah hafal benar dengan gaya kerja Jokowi.

"Gaya pak Jokowi kan gaya collegial. Jadi semua masalah diputuskan di dalam rapat," terang Jusuf Kalla. "Jadi semua penting untuk dilaksanakan."


Setelah bertahun-tahun berperan di pemerintahan, Jusuf Kalla pun kini mantap untuk pensiun dari dunia politik. Kala ditanya apakah dirinya akan merindukan dunia politik, Jusuf Kalla dengan tegas menjawab "tidak".

Sementara itu, ada satu hal yang membuat Jusuf Kalla mantap tidak akan kembali bergabung ke pemerintahan. Jusuf Kalla rupanya tidak ingin turun pangkat apabila kembali terjun ke pemerintahan.

"Dalam arti kata akan terjun lagi ke dunia politik, enggak lah. Bagi saya sudah cukuplah jadi Ketua Umum," jelas Jusuf Kalla. "Terus mau apa lagi? Tidak ada lagi. Masa saya turun pangkat? Enggak ada. Saya juga tidak ada keinginan untuk menjadi Anggota DPR, atau jabatan-jabatan politik lain, jadi saya tidak lah. Biarkan yang muda muda yang mengurus. Tapi saya tidak."

Jusuf Kalla hanya berharap agar pemerintah yang sekarang dapat menjaga keutuhan, persatuan, dan pembangunan Indonesia dengan baik. Meski menyatakan pensiun dari pemerintahan, Jusuf Kalla mengungkap ingin terjun ke dunia pendidikan untuk turut memajukan negara. Ia juga berencana untuk mengambil cuti panjang.

"Karena tidak ada negara maju, tanpa nilai tambah. Nilai tambah berasal dari teknologi. Teknologi berasal dari pendidikan. Karena itu untuk memperbaiki daya saing kita, hanya dengan menambah skills. Dan skills itu datang dari pendidikan juga," pungkas Jusuf Kalla. "Sekarang zamannya istirahat. Selama lima tahun saya tak pernah ambil cuti. Sekarang waktunya ambil cuti panjang."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru