Bukan Tony Stark dan Bruce Wayne, Ternyata Inilah Karakter Superhero Terkaya
Film

Selama ini, Bruce Wayne dan Tony Stark memang kerap dibanding-bandingkan, terutama dari segi kekayaan. Namun rupanya, kekayaan keduanya masih kalah jauh dibandingkan superhero ini.

WowKeren - Bagi para pecinta film superhero baik DC Extended Universe (DCEU) maupun Marvel Cinematic Universe (MCU), tentunya tahu pasti bahwa Bruce Wayne (Batman) dan Tony Stark (Iron Man) digambarkan sebagai dua superhero yang kaya raya.

Keduanya masing-masing mewarisi kerajaan bisnis milik keluarga mereka dan memiliki harta berlimpah. Tak cuma itu, Bruce Wayne dan Tony Stark juga memiliki teknologi canggih berharga fantastis yang tak dimiliki oleh para superhero lainnya.

Bicara soal Bruce Wayne dan Tony Stark, terkadang sejumlah penggemar kerap membandingkan keduanya, terutama dari segi kekayaan. Banyak yang penasaran, siapa yang lebih kaya antara kedua superhero billionaire tersebut.

Namun ternyata, baik Bruce Wayne ataupun Tony Stark bukanlah superhero terkaya. Dilansir CBR pada Kamis (24/10), usut punya usut jumlah kekayaan keduanya masih kalah jika dibandingkan dengan sang Raja Wakanda, yakni T'Challa alias Black Panther.

Berbeda dengan Wayne dan Stark yang mengandalkan industri bisnis, kekayaan T'Challa berasal dari sumber daya alam, yakni ladang vibranium, logam terkuat di dunia yang hanya berada di Wakanda. Vibranium sendiri merupakan logam paling mahal dan langka di dunia. Bahkan berkat melimpahnya jumlah vibranium yang dimiliki negaranya, kekayaan T'Challa tercatat mencapai USD 90,7 triliun.


Salah satu kegunaan dari vibranium adalah dipakai sebagai bahan untuk senjata dan teknologi. Miliarder Howard Stark (ayah Tony) yang merupakan pendiri Stark Industries, pernah memiliki sedikit vibranium dan menjadikannya bahan perisai Captain America.

Namun sayangnya, Wakanda sempat memilih untuk menutup diri dari pergaulan internasional. Penyebabnya adalah mereka takut vibranium akan disalahgunakan apabila terekspos. Keputusan itu diambil oleh T'Chaka, ayah dari T'Challa.

Sedangkan di urutan kedua, ada Tony Stark yang kekayaannya mencapai USD 100 miliar. Kekayaannya ini didapat dari warisan orangtua dan kemampuannya mengelola perusahaan senjata super canggih.

Sementara itu, Bruce Wayne justru berada di peringkat ketiga, dengan jumlah kekayaan senilai USD 80 miliar. Kekayaan sang Dark Knight ini diperoleh dari perusahaan keluarganya, Wayne Enterprises.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait