Martin Scorsese Ternyata Kritik Marvel Gara-Gara Takut Dikalahkan Dominasi Film Superhero
Getty Images/Jon Kopaloff
Film

Sutradara 'The Wolf of Wall Street' ini memberi klarifikasi atas pernyataan kontroversialnya yang sebelumnya terang-terangan mengkritik film Marvel mirip taman hiburan.

WowKeren - Belakangan ini nama sutradara kondang Martin Scorsese memang cukup santer jadi bahasan hangat di kalangan publik. Bukan lantaran film terbarunya, "The Irishman", yang menuai banyak pujian, melainkan karena pernyataan kontroversialnya yang tak segan mengkritik film-film Marvel Studios.

Alhasil, hal ini tentunya membuat Martin Scorsese menuai beragam respons dari para penikmat film. Bahkan sutradara berusia 76 tahun ini langsung mendapatkan beragam komentar negatif atas pernyataan kontroversialnya tersebut.

Kini, Martin kembali buka suara soal pernyataan kontroversialnya tersebut. Namun alih-alih kembali mengkritik dan menjelek-jelekkan Marvel seperti sebelumnya, sutradara "The Wolf of Wall Street" ini justru mengatakan hal sebaliknya, di mana ia menyebut bahwa film-film MCU adalah sebuah bentuk karya seni baru.

"Katakanlah sebuah keluarga ingin pergi ke taman hiburan, itu hal yang baik, kau tahu. Dan di taman hiburan ada ungkapan sinematik ini. Mereka adalah bentuk seni baru. Itu sesuatu yang berbeda dari film yang ditampilkan secara normal di bioskop, itu saja," tuturnya pada ET.

Lebih lanjut, Martin lantas mengakui bahwa komentar pedasnya sebenarnya tak lebih dari rasa takutnya akan dominasi film-film superhero di bioskop, sehingga film-film lain kehilangan perhatian dari penonton.


"Bagi mereka, kekhawatiranku adalah kehilangan layar untuk film-film 'taman hiburan' besar, yang aku katakan lagi, mereka adalah bentuk seni baru," lanjutnya. "Bioskop sekarang sedang berubah. Kami memiliki begitu banyak tempat, ada begitu banyak cara untuk membuat film. Sangat menyenangkan."

Dalam keterangan lanjutannya, Martin menegaskan bahwa terkadang film-film superhero memang bagus, namun ia juga mengimbau agar penonton tak melupakan karya-karya fantastis dari sineas besar nan gemilang lainnya.

"Bagus untuk pergi ke acara seperti taman hiburan, tetapi jangan ganggu Greta Gerwig dan jangan ganggu Paul Thomas Anderson dan Noah Baumbach dan orang-orang itu, hanya saja tidak, dalam hal perfilman," tegasnya.

Di sisi lain, sebelumnya Martin Scorsese telah mengkritik film-film besutan Marvel Studios dengan terang-terangan dalam sebuah wawancara pada awal bulan Oktober ini. Sutradara kondang tersebut bahkan mengaku tak mau menonton film-film Marvel karena menurutnya tak layak tayang di bioskop akibat tak memberikan pesan moral pada penonton.

Bukan cuma itu, Martin Scorsese bahkan tak segan menyamakan film-film Marvel dengan wahana hiburan alias taman bermain, sekalipun para aktor yang berperan di dalamnya telah berusaha keras.

"Aku tidak melihatnya (film Marvel). Aku mencoba, tapi itu bukan film bioskop. Jujur saja, hal yang bisa aku pikirkan tentang mereka (adalah), sebagus apapun film itu dibuat atau sekeras apapun usaha para aktor yang berperan di dalamnya, itu semua hanyalah taman hiburan. Itu bukan film bioskop di mana seseorang mencoba menyampaikan pengalaman emosional dan psikologis kepada orang lain," terang Martin kala itu.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru