Bayi Kartika Putri Yang Sakit Kuning Sudah Diperbolehkan Pulang, Tapi Harus Lakukan Ini Tiap Pagi
Instagram/kartikaputriworld
Selebriti

Suami Kartika Putri, Habib Usman mengungkap sang buah hati sudah berada di rumah. Ia juga mengaku belum tahu pasti penyebab tingginya bilirubin bayinya hingga mengidap penyakit kuning.

WowKeren - Belum lama ini aktris cantik Kartika Putri atau yang akrab disapa Karput mengabarkan bahwa bayinya yang belum genap seminggu, Syarifah Khalisa Aghnia Bahira dilarikan ke rumah sakit. Terungkap bahwa si kecil Khalisa ternyata mengidap penyakit kuning yang mengharuskannya dirawat di inkubator.

Namun sejak Selasa (29/10) kemarin, si kecil Khalisa sudah diperbolehkan pulang. Dokter mengizinkan pulang karena kadar bilirubinnya sudah turun. "Kemarin jam 6 sore (pulang), Iya (sudah turun) 8,5 tapi, kata dokternya ngggak apa-apa suruh pulang," kata suami Karput, Habib Usman bin Yahya pada Rabu (30/10) seperti dilansir dari Suara.

Biarpun diperbolehkan pulang, dokter menyarankan bayi Khalisa agar dijemur di pagi hari selama 2 jam. "Disaranin kalau pagi dijemur. Makanya tadi pagi dijemur hampir dua jam dari jam 7 sampai jam 9 (pagi)," sambung Habib Usman.


Sejauh ini, Habib Usman mengaku belum tahu penyebab tingginya kadar bilirubin bayi Khalisa hingga menyebabkan penyakit kuning. Ia mengungkap dalam waktu dekat akan diberitahu oleh dokter soal penyebab tersebut.

"Belum tahu nih (penyebab bilirubin tinggi) kan penyebab bilirubin (naik) itu banyak, lagi di observasi sama dokternya," lanjut Habib Usman. "Dokternya belum kasih jawaban. Mungkin hari ini kali (keluar hasil testnya)."

Karput diketahui melahirkan bayi Khalisa pada Jumat (18/10) di rumahnya sendiri. Bayi dengan berat 3.25 kg serta tinggi 51 cm itu masuk rumah sakit setelah 10 hari dilahirkan. Walau mempunyai penyakit kuning, bayi Khalisa sudah bisa sujud, seperti dalam video yang belum lama ini dipamerkan Karput dalam postingan Instagram miliknya.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait