Prabowo Enggan Terima Bayaran Menhan, Gerindra: Masa Gaji Seuprit Diambil?
Instagram/prabowo
Nasional

Politikus Partai Gerindra Desmond Mahesa menyebutkan bahwa pendapatan Prabowo Subianto sebagai seorang pengusaha sudah lebih dari cukup sehingga tidak perlu mengambil gajinya sebagai menteri.

WowKeren - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dipastikan tidak akan mengambil gajinya sebagai menteri. Hal itu pun sudah dikonfirmasi oleh juru bicaranya, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Politikus Partai Gerindra Desmond Mahesa menyebut bahwa pendapatan Prabowo sebagai seorang pengusaha sudah lebih dari cukup. Ia pun menyebutkan bahwa Prabowo memiliki kekayaan lebih dari Rp 1 triliun.

"Mungkin beliau merasa bahwa (gaji) itu enggak cukup," kata Desmond di Jakarta, Rabu (30/10). "Karena beliau punya perusahaan, harta beliau aja Rp 1 triliun berapa itu, masa gaji yang seuprit bisa diambil beliau? Kan enggak."

Adapun alasan Prabowo tidak mengambil gaji tersebut adalah karena mantan Danjen Kopassus tersebut memang berniat untuk mengabdi pada negara. Menurutnya, gaji seorang menteri bukanlah apa-apa bagi Prabowo yang merupakan pengusaha.


"Karena sebenarnya beliau ini lebih pada berbuat untuk bangsa dan negara, di situ aja," jelas Desmond. "Gaji itu apa sih bagi seorang pengusaha?"

Oleh sebab itu, keputusan Prabowo untuk tidak mengambil gajinya sebaiknya tidak dipermasalahkan. "Kalau urusan pak Prabowo enggak ngambil gaji ya gimana? Belum ketemu penjelasannya nih. Yang ada nanti asal bunyi," ucap Desmond.

Tak hanya masalah gaji, Prabowo juga memilih untuk menggunakan mobil pribadi ketika berdinas meskipun negara sudah menyiapkan fasilitas untuk dipakainya. Langkah Prabowo ini dianggap bisa membantu negara untuk menghemat pengeluaran.

Kabar terbaru bahkan menyebutkan bahwa Prabowo berniat merenovasi ruangannya yang ada Kemenhan. Lagi-lagi, hal itu akan dilakukannya dengan merogoh kocek pribadi. "Saya dengar beliau mau renovasi ruangan dengan dana pribadi," kata Ketua Bidang Hukum dan Advokasi Partai Gerindra Habiburokhman, Rabu (30/10).

Senada dengan Desmond, Habiburokhman juga mengatakan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra tersebut memang benar-benar ingin mengabdi kepada negara. "Hal tersebut menunjukkan bahwa orientasi beliau mau menerima jabatan Menhan sama sekali tidak terkait materi. Pak Prabowo memberikan contoh yang baik kepada kita," lanjut Habiburokhman.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait