Sekuel 'Joker' Bakal Digarap dengan Syarat Ini
Film

Sejak awal pemutarannya, film solo sang Clown Prince of Crime ini memang meninggalkan rasa penasaran di benak penonton lantaran akhir cerita yang sengaja dibuat menggantung.

WowKeren - Antusiasme para penikmat film terhadap "Joker" memang tak perlu diragukan. Hal ini tampak jelas dari tingginya minat penonton menyaksikan film ini, bahkan tak segan memberikan apresiasi dan beragam pujian untuk proyek arahan Todd Phillips tersebut.

Meski dikemas dengan alur yang sangat rapi, namun tak bisa dipungkiri bahwa "Joker" juga meninggalkan rasa penasaran di benak penonton lantaran akhir cerita yang dibuat menggantung. Sejumlah pertanyaan pun muncul dan menjadi teka-teki baru yang membuat para penonton semakin tertarik untuk menantikan seri lanjutan dari film solo si badut psikopat ini.

Namun sayangnya, beberapa waktu lalu sutradara Todd Phillips dan Joaquin Phoenix menyebut bahwa sejak awal "Joker" memang dibuat sebagai film utuh yang tidak membutuhkan sekuel dan terpisah jauh dari cerita-cerita lain di jagat DC Comics. "Kami tidak memiliki rencana untuk sekuel. Kami menjadikannya hanya sebagai satu film dan hanya itu," tutur Todd Phillips.


Namun seakan berkebalikan dengan apa yang diucapkan sebelumnya, kini Todd Phillips justru menggoda penggemar dan membuka kemungkinan soal hadirnya sekuel "Joker". Dalam wawancara dengan Los Angeles Times, sang sutradara menyebut kalau ia bisa saja melanjutkan kisah sang Clown Prince of Crime dengan satu syarat, yakni tak hanya menampilkan kerusuhan yang diakibatkan oleh si badut psikopat tersebut.

"Film itu tidak mungkin nantinya hanya tentang aksi liar dan gila si Clown Prince of Crime," tutur Todd Phillips. "Karena menurutku itulah yang membuat film ini punya relevansi dengan apa yang terjadi di keadaan yang sebenarnya. Film ini adalah sebuah trigger maka ketika dirimu bisa merekam hal-hal yang ada secara nyata itu akan menarik."

Sementara itu, "Joker" tentunya menjadi salah satu proyek terbaru Warner Bros yang terpisah dari franchise DC Extended Universe (DCEU) dan tidak mengadaptasi versi komiknya. Film ini mengisahkan sosok Arthur Fleck alias Joker dengan latar tahun 1980-an, dan berfokus pada kisah orisinal Joker serta asal-usulnya.

Meski menuai banyak kontroversi sepanjang pemutarannya, "Joker" sendiri masih terus mencetak beragam prestasi baru hingga sekarang. Yang terbaru, "Joker" dinobatkan sebagai film adaptasi komik yang paling menguntungkan sepanjang masa. Tak cuma itu, "Joker" juga digadang-gadang sebagai film rating R pertama yang akan meraup USD 1 miliar secara global.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel