Marshanda Sebut Sang Putri Obat Terbaik Hidupnya Soal Bipolar Hingga Perceraian
Instagram
Selebriti

Marshanda mengungkapkan peran sang putri bagai obat penawar yang seolah menyembuhkan seluruh luka-luka di hidupnya dari penyakit bipolar hingga perceraian.

WowKeren - Marshanda mengungkapkan peran anak semata wayangnya yakni Sienna Ameerah Kasyafani dalam hidupnya. Sienna merupakan hasil hubungan pernikahan Marshanda dengan mantan suaminya, Ben Kasyafani.

Marshanda dan Ben sendiri telah menikah pada 2011 silam. Sayangnya, pernikahan wanita yang akrab disapa dengan nama Caca ini harus kandas dan berakhir di meja hijau pada tahun 2014 setelah mereka menjalani 3 tahun pernikahan.


Walau telah dikaruniai Sienna saat menikah dengan Ben, nyatanya kehadiran sang putri tidak mampu membuat hubungan Marshanda bersama Ben menjadi harmonis. Namun mantan kekasih Baim Wong ini mengungkapkan peran besar sang putri di dalam hidupnya.

Marshanda mengatakan jika kehadiran Sienna merupakan anugerah yang tidak ternilai harganya. Apalagi, kehadiran Sienna membuat sahabat Nia Ramadhani ini mulai dapat belajar tentang arti keikhlasan.

"Anak itu bukan cuma obat, tapi dia adalah cobaan terbesar yang menimbulkan hikmah terbesar dalam hidup aku ya," ungkap Marshanda saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Jumat (15/11). "Aku tuh dari dulu ya dengar konsep ikhlas, cuma konsep yang ada khayangan gitu."

"Tapi Sienna dengan keberadaan dia itu kayak memaksa aku, dan Allah, untuk belajar apa sih arti sesungguhnya ikhlas," sambung pemain sinetron "Bidadari" ini. "Bukan pasrah, tapi berserah sama yang di atas."

Marshanda mengaku dirinya belajar ikhlas pasca perceraian dari Ben dari sang putri. Terlebih, perceraiannya tersebut telah membuatnya kehilangan hak asuh Sienna yang kini jatuh di tangan Ben dan istri barunya yakni Nesyana Ayu Nabila. Hal ini lantaran Marshanda juga diketahui memiliki penyakit bipolar disorder.

Walaupun kehilangan hak asuh anak, namun wanita usia 30 tahun ini bersyukur baik Ben dan Nesya tetap mengerti peran dan pentingnya ibu kandung di kehidupan Sienna. Mereka pun selama ini sama sekali tidak pernah melarang Marshanda untuk bertemu Sienna.

"Bahwa walaupun itu anak lahir dari rahim gue, gue ibunya, tapi hidupnya bukan milik saya, dia itu milik Allah," ujar Marshanda. "Bisa saja seorang ibu merasa, 'Harusnya gue yang jaga', aku belajar ikhlas, bahwa yang jagain Sienna bukan aku, tapi Allah."

"Makanya hak asuhnya bukan di aku, tapi aku nya bisa kuat," sambung pelantun lagu "Kisah Sedih Di Hari Minggu" ini. "Kadang bisa ketemu, kadang bisa mengurus, dan lain-lain. Ini karena belajar ikhlas itu."

You can share this post!

Related Posts