YouTuber Andovi Da Lopez Kritik Tren Artis Pamer Isi ATM, Andhika Pratama Ikut Nimbrung
Instagram/andovidalopez
Selebriti

Andovi Da Lopez terang-terangan mengaku kesal dengan tren artis yang belakangan sedang marak dilakukan di YouTube tersebut. Menurutnya itu memberikan efek bahaya bagi yang menonton.

WowKeren - Belakangan media sosial dihebohkan dengan tren yang dilakukan oleh sejumlah selebriti, yakni memamerkan isi saldo ATM. Tren ini berawal dari Uya Kuya yang mengajak Barbie Kumalasari untuk menunjukkan isi saldo ATM-nya. Kemudian tren ini diikuti oleh sejumlah artis lain.

Berbagai komentar muncul atas tren yang sedang ramai dibahas di media sosial ini. Ada yang termotivasi, tapi ada juga yang sebaliknya. YouTuber Andovi Da Lopez merupakan salah satu yang kurang setuju dengan adanya fenomena ini. Ia menganggap fenomena ini berbahaya bagi yang menonton.

"Semua orang bebas untuk berkarya apapun. Tapi gue juga bebas untuk mengekspresikan opini gue terhadap karya tersebut," ujar Andovi Da Lopez lewat video Instagram yang diunggah pada Minggu (17/11). "Fenomena menunjukkan jumlah saldo, jumlah uang di ATM, itu menurut gue sangat-sangat buruk. Karena itu menyamakan uang dengan kesuksesan."

Menurut Andovi, pernyataan artis ingin memberikan motivasi lewat cara memamerkan isi saldo ATM juga kurang tepat. Pemilik channel YouTube skinnyindonesian24 itu mengatakan bahwa masih banyak cara lain untuk memotivasi publik selain dengan memamerkan isi saldo ATM.

"Uang itu penting, jangan salah paham dengan perkataan gue. Tapi ini bahaya karena itu menunjukkan bahwa uang adalah segalanya," lanjut Andovi dalam bahasa Indonesia dan Inggris. "Dan kalau kalian pakai alasan bahwa 'Ini kan untuk motivasi orang-orang untuk bekerja keras', itu salah. Temukan sumber motivasi lain. Kalau kalian termotivasi melihat jumlah saldo di ATM orang lain, itu ada sesuatu yang salah di diri lu."


Dalam akhir video itu Andovi mengaku cukup kesal dengan fenomena artis pamer isi saldo ATM ini. Ia pun memberikan solusi lain yang bisa dijadikan motivasi untuk sukses. "Ini solusinya menurut gue. Tunjukkin kerja keras kalian ketika kalian belum apa-apa sampai ke titik sekarang kalian mendapatkan uang sebesar itu. Itu yang namanya motivasi," tegasnya.

"Ini bahaya ketika satu generasi Indonesia ngelihat, 'Oh nunjukkin saldo uang di ATM itu, itu keren'. Beritahu gue guys pendapat kalian. Karena gue gedek banget soal ini," pungkas Andovi. Kritik yang disampaikan oleh Andovi ini pun mendapat respon dari Andhika Pratama yang langsung memberikan komentar di postingan itu.

Andhika seolah sependapat dengan Andovi dalam komentarnya. Suami Ussy Sulistiawaty itu mengumpamakan jika orang-orang sukses dan terkaya di dunia melihat konten YouTube yang sedang tren di Indonesia ini. "Gw ga kebayang kalo BILL GATES nonton konten itu (emoji)," tulis Andhika lewat akun @andhiiikapratama.

Berbagai komentar pun disampaikan oleh netter usai membaca komentar Andhika dalam postingan Andovi ini. "@andhiiikapratama Hahahah exactly! Bill Gates aja gak kayak gitu hahaha," balas Andovi. "@andhiiikapratama @andovidalopez Bill Gates ketawa dong, dalem ati bilang 'dasar orang- orang norak lu pada' (emoji)," celetuk lainnya. "@andhiiikapratama comment terbaeq (emoji) ," sambung netter lain.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru