Cecep Reza Meninggal, Sahabat Selalu Peringatkan Untuk Hentikan Kebiasaan Buruk Ini
Selebriti

Komedian Cecep Reza telah meninggal dunia setelah terkena penyakit jantung, rupanya sahabat selalu memperingatkan sang aktor untuk hentikan kebiasaan buruk ini.

WowKeren - Pesinetron sekaligus komedian Cecep Reza telah menghembuskan nafas yang terakhir kalinya pada Selasa (19/11). Cecep meninggal dunia tidak lama setelah melakukan pemasangan ring di jantungnya.

Tidak hanya penyakit jantung, belakangan diketahui aktor yang dikenal atas perannya sebagai Bombom dalam sinetron "Bidadari" tersebut juga menderita diabetes. Namun sahabat Cecep yakni Andy Boim dan Indra Birowo menceritakan jika sahabatnya tersebut juga menderita sejumlah komplikasi.

Menurut Indra, Cecep juga memiliki kolestrol sehingga faktor itu juga diduga sebagai salah satu penyebab kematian sang aktor. Penyakit diabetes dan kolestrol disebutkan telah menimbulkan penyempitan pada pembuluh darah Cecep.

"Eggak tahu kalau diabetes. Menurut saya dia ada kolesterol, makanya ada penyempitan," kata Indra saat menghadiri Tempat Pemakaman Umum (TPU) Penggilingan, Jakarta Timur pada Rabu (20/11). "Gulanya juga ada kayaknya, tapi saya enggak tahu. Mungkin ada penyempitan."

Sementara Boim membenarkan dan menimpali jawaban Indra jika Cecep pernah menderita diabetes lantaran pernah mengaku padanya. "Dia diabet dulu, di rumah sakit dia ngomong, 'Gue diabet cuy'. Udah ngakuin dia diabet dan pada saat itu gue cuma bilang 'Diabet? Ok, terus sekarang lu jantung, komplet cuy', gue bilang," tambah Boim.


Mengetahui itu, Boim langsung mengingatkan Cecep agar menjaga kesehatannya dengan menerapkan pola hidup sehat. Baim bahkan sering menasehati teman Marshanda tersebut untuk rajin berolahraga.

"Ya sudah pilihan lo, lo lanjutin hidup lo yang sebelumnya atau pilih hidup sehat," kenang Boim saat menasehati Cecep. "Akhirnya dia bilang 'Gue sehat deh'. Ya sudah kelar dari rumah sakit kita olahraga gue bilang."

Walau sudah dinasehati dan siap untuk hidup sehat, rupanya Cecep masih tidak bisa menghentikan salah satu kebiasaan buruknya yang berkali-kali sudah ditegur sahabatnya agar tidak dilakukan. Selama ini, Cecep memang dikenal oleh teman-temannya sebagai perokok berat.

Indra menambahkan jika ia bahkan sempat mengirim pesan lewat DM (direct message) Instagram ke Cecep agar menghentikan kebiasaan merokoknya. Indra pun mengaku Cecep sudah berusaha mengurangi rokok walaupun masih belum bisa berhenti total.

"Sempat juga DM (direct message) sama gue masalah rokok, gue bilang 'Sudah enggak usah yang membahayakan dulu'," cerita Indra. "Terus dia bilang sudah ampun-ampun tuh, maksudnya ampun tuh sudah enggak mau lagi deh yang berisiko begitu."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel