Terungkap Cecep Reza Berusaha Jalani Diet Sebelum Meninggal Dunia
Instagram/cecepreza_
Selebriti

Cecep Reza telah meninggal dunia karena penyakit jantung, rupanya komedian ini sempat berniat menjalani diet sebelum menghembuskan nafas yang terakhir kalinya.

WowKeren - Pesinetron sekaligus komedian Cecep Reza telah menghembuskan nafas yang terakhir kalinya pada Selasa (19/11). Cecep meninggal dunia tidak lama setelah melakukan pemasangan ring di jantungnya.

Ibu mertua Cecep yakni Tuti Herawati baru-baru ini mengungkapkan salah satu niat sang menantu yang belum sempat dilakukan. Tuti mengatakan jika aktor yang dikenal atas perannya sebagai Bombom dalam sinetron "Bidadari" tersebut berniat untuk menjalani diet sebelum meninggal.

Tuti mengatakan jika menantunya tersebut memang kerap mengeluh lantaran tubuhnya dinilai overweight atau kelebihan berat badan. Cecep pun telah mengutarakan keinginannya untuk memiliki bada kurus kepada Tuti.

"Keluhan ya karena dia overweight ya, dia diet begitu saja," cerita Tuti saat ditemui di rumah duka di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur pada Selasa (19/11) lalu. "Memang selama ini dia sudah berusaha untuk diet."

Tuti mengakui jika upaya diet sang menantu memang ada cukup perubahan lantaran bobot Cecep mulai menurun. Walau begitu, Tuti berpendapat sangat susah bagi Cecep untuk diet hingga benar-benar menjadi kurus.


Bukan tanpa sebab, rupanya menurut Tuti berat badan Cecep sendiri sudah merupakan keturunan sehingga sulit untuk menjalani diet. Tuti jika membeberkan jika sang besan juga memiliki penyakit jantung sehingga hal ini diduga menurun kepada Cecep.

"Sudah ngobrol sama aku pengen agak kurus. Memang sudah ada perubahan," jelas Tuti. "Tapi memang keturunan, besan saya juga ada jantung."

Sementara sang adik ipar Cecep, Ritsu membenarkan keinginan Cecep untuk melakukan diet. Hal itu lantaran sang dokter yang menangani penyakit jantung pria usia 31 tahun tersebut meminta Cecep agar menurunkan berat badannya.

Teman Marshanda tersebut disarankan untuk mulai menjalani diet karbohidrat sebelum meninggal. Diet ini dianjurkan bukan hanya karena Cecep baru saja jalani operasi jantung, namun juga demi menjaga pola hidup sehat lantaran Cecep juga menderita penyakit diabetes.

"Setelah operasi kemarin memang diminta buat diet karbo sih sama dokter," cerita Ritsu. "Karena kan ada diabetesnya juga. Jadi diminta buat pola hidup sehat."

Diet karbohidrat sendiri adalah pola makan yang membatasi asupan karbohidrat atau menyesuaikannya dengan kebutuhan dan aktivitas harian Anda. Hal ini bermanfaat mempertahankan berat badan dan mencegah obesitas.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel