Penulis 'Avengers: Endgame' Awalnya Pilih Bunuh Hawkeye Dibanding Black Widow
Marvel Studios
Film

Sebelumnya, duo penulis Christopher Markus dan Stephen McFeely terang-terangan mengaku sangat kesulitan memilih karakter mana yang harus dipertahankan sampai akhir film, dan siapa yang harus tewas.

WowKeren - Meski telah ditayangkan sejak bulan April lalu, namun segala detail soal "Avengers: Endgame" tak pernah gagal menarik atensi para penggemar.

Tak terkecuali ketika duo penulis "Avengers: Endgame", Christopher Markus dan Stephen McFeely, bicara soal penyesalan mereka lantaran sudah membuat Black Widow (Scarlett Johansson) tewas dalam film ini. Black Widow sendiri menjadi satu dari dua superhero yang tewas dari film ini selain Iron Man (Robert Downey Jr.).

Pekan lalu, Markus dan McFeely terang-terangan mengaku sangat kesulitan memilih karakter mana yang harus dipertahankan sampai akhir film, dan siapa yang harus tewas. Stephen McFeely secara pribadi menyebut bahwa ia sedikit menyesal lantaran karakter Natasha Romanoff alias Black Widow harus tewas dalam film ini. Terlebih, Black Widow merupakan superhero perempuan Marvel pertama yang muncul di layar lebar.

"Kami tahu kami membunuh pahlawan wanita pertama dari Marvel Universe. Dengan bodoh kami membuat aturan ini sejak di film pertama, akhirnya seseorang melompati tebing tersebut," ungkap Stephen McFeely.

Sebenarnya, Markus dan McFeely punya banyak pilihan alternatif lainnya. Awalnya mereka berpikir ada superhero lain yang lebih tepat untuk tewas di film ini, yakni Hawkeye. Namun saat mengutarakan versi lain ini, keduanya malah ditentang oleh pihak produksi.


"Beberapa kru wanita, saat kami bilang, 'Hey, kami memikirkan mungkin Hawkeye yang melakukannya (terjun ke bawah tebing)', mereka langsung, 'Jangan berani-berani lakukan itu. Jangan curi kesempatan ini darinya'," lanjut McFeely.

Oleh karena itu, mereka pun akhirnya tetap pada rencana untuk menewaskan Black Widow. "Dia melompat dan aku bangga dengan momen itu. Sama sekali tak ada penyesalan," imbuhnya lagi.

Namun yang menjadi penyesalan terbesar Markus dan McFeely adalah fakta bahwa Black Widow tak mendapatkan penghormatan yang layak. Setelah momen kematian Black Widow, Iron Man dan teman-temannya tak bisa bersedih lama-lama. Mereka bergegas menyusun infinity stones yang terkumpul hingga pertempuran dengan Thanos terjadi.

"Satu-satunya penyesalan adalah di aksi babak kedua yang kemudian bergulir. Kita jadi tak punya kesempatan untuk bergelut dalam kesedihan. Penonton dibawa ke masalah lain sebelum kesedihan itu usai," imbuh Stephen McFeely.

Di sisi lain, Black Widow dikisahkan tewas lantaran mengorbankan diri di Vormir guna mendapatkan Soul Stone. Dalam adegan ini, ia menjalani misi dengan Hawkeye dan memilih untuk terjun dari tebing.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru