Veronica Koman Nyinyir Soal 'Sosok Misterius' di Belakang Jokowi Tuai Reaksi Menohok
Nasional

Tersangka provokasi kasus rasisme Papua itu memberi komentar nyinyir perihal 'oligarki' di belakang sosok Presiden Jokowi. Namun sindirannya dinilai tak tepat sasaran dan menuai komentar menohok warganet.

WowKeren - Tersangka provokasi kasus rasisme Papua, Veronica Koman kembali menjadi pembicaraan nasional. Bukan karena sang pengacara HAM memutuskan untuk kembali ke Indonesia, namun karena Veronica kedapatan memberikan komentar nyinyir terhadap Presiden Joko Widodo.

Komentar nyinyir ini ia sampaikan merujuk kepada potret pengenalan staf khusus milenial sang presiden pada Kamis (21/11) kemarin. Dalam potret tersebut terlihat Jokowi yang duduk bersama ketujuh staf khusus milenial pilihannya di Istana Kepresidenan.

Namun fokus Veronica justru terarah pada sosok misterius di belakang Jokowi. Sosok yang tampak tinggi besar yang berdiri gagah menjulang.

"Sosok misterius siapa ini di belakang Pak Jokowi? Oligarki?" tulis Veronica, Kamis (21/11) malam. Ia seolah menyindir keyakinan sejumlah pihak bahwa pemerintahan Jokowi sejatinya "dikendalikan" oleh golongan tertentu.

Cuitan yang mungkin sejatinya ditujukan untuk menyindir itu rupanya justru berbalik "menyerangnya". Sebab siluet sosok gagah itu rupanya patung Jenderal Besar Sudirman, salah satu pahlawan nasional yang begitu dipuja di Indonesia.

Veronica Koman Nyinyir Soal \'Sosok Misterius\' di Belakang Jokowi Tuai Reaksi Menohok

Twitter


Tak ayal cuitan Veronica ini langsung memancing amarah banyak warganet. Mereka kompak mengecam sang aktivis HAM yang dinilai tak menghargai keberadaan pahlawan negaranya sendiri. Bahkan mereka juga mengkritik Veronica yang seolah tak mengenali sejarah bangsanya sendiri.

"Maaf jenderal, menghormati orang tua saja mereka belum tentu mau, apalagi menghormati jasa pahlawan. Maturnuwun sudah berjuang jenderal," cuit @Dru*****ia, menyindir balik Veronica. "Dear mba vero..Pahlawan tak pantas dijadikan bahan candaan fellas, Jenderal Besar Sudirman in frame, respect sikit lah cik~," imbuh @hog*******ata.

Menyadari kesalahan yang dilakukannya, Veronica pun memohon maaf. Lewat cuitan berikutnya, Veronica mengaku bahwa dirinya memang benar-benar tidak tahu sosok tersebut merupakan patung seorang pahlawan nasional.

Veronica Koman Nyinyir Soal \'Sosok Misterius\' di Belakang Jokowi Tuai Reaksi Menohok

Twitter

Namun warganet tampaknya sudah tak bisa memberinya ampun. Cuitan klarifikasinya pun mendapat reaksi yang tak kalah menohok.

"Beliau ini jendral besar. Anda ke museum kemerdekaan manapun pasti ada patungnya. Sangat mudah mengidentifikasinya. Sebagai orang indonesia yang meng-claim pejuang HAM. Ketidaktahuan akan sosok Sudirman adalah hal yang janggal," tutur @ch*****zer. "Masa? Saya juga ga pernah ke istana tuh, tapi kalau ga tau ga langsung nyinyir seperti anda..." timpal @thi*****es.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru