Agnes Monica Klarifikasi Isu Tak Nasionalis ke Deddy Corbuzier, Akui Sakit Hati Sampai Nangis?
Instagram
Selebriti

Deddy Corbuzier menghubungi Agnes Monica yang menjadi kontroversi karena mengaku tak memiliki darah Indonesia. Agnes pun menjelaskan panjang lebar kepada Deddy mengenai maksud ucapannya.

WowKeren - Agnes Monica masih terus menjadi sorotan publik setelah ia mengaku tak memiliki darah Indonesia. Pelantun lagu "Diamonds" tersebut menjelaskan saat diwawancarai oleh sebuah media Amerika Serikat bahwa ia berdarah Jerman, Jepang, dan Tionghoa.

Namun pengakuan Agnes tersebut justru membuatnya menuai kontroversi, hingga dituding tak nasionalis serta malu menjadi orang Indonesia. Demi meluruskan hal tersebut, Deddy Corbuzier menghubungi Agnes melalui panggilan video. Agnes pun menjelaskan bahwa ia tak perlu menjelaskan dirinya adalah orang Indonesia, karena publik luar negeri sudah tahu.

"Kayaknya semua orang tahu saya orang Indonesia. Bahkan yang di Amerika pun tahu. Makanya itu tiap interview yang ditanya, 'Kamu orang Indonesia, gimana sih di sana?'" ucap Agnes dalam vlog Deddy pada Jumat (29/11). "Saya enggak pernah menutupi itu (identitas sebagai orang Indonesia), saya selalu memilih untuk kasih tahu mereka kalau saya orang Indonesia."

Lebih lanjut, Agnes menyayangkan bahwa publik hanya memperhatikan potongan video saat ia membahas soal asal-usul keturunannya. Padahal penyanyi berusia 33 tahun tersebut juga membicarakan tentang ideologi hingga keberagaman di Indonesia.

"Sebelum kita ngomong masalah bedah kata-kata yang jadi kontroversi ini, kita mempertanyakan masalah nasionalis. Kalau gue enggak bangga jadi orang Indonesia, mengapa aku selalu membicarakan Indonesia sepanjang waktu? Karena aku punya transkrip (wawancaranya)," ujar Agnes dengan menggunakan bahasa campuran bahasa Indonesia dan Inggris. "Lu punya transkripnya? Oh my God. Why?" tanya Deddy. "Alasan (sampai memiliki transkrip) karena ini personal untukku, Ded," ucap Agnes sambil menghela napas panjang.


Bahkan Agnes meluapkan unek-unek saat dituding tak nasionalis, hingga suaranya agak bergetar seolah hendak menangis. Namun Agnes membantah dan menjelaskan bahwa ia sangat menghargai masyarakat di Tanah Air, bahkan enggan mengumpat dalam bahasa Indonesia.

"Apakah ini menyakitimu?" tanya Deddy. "Ini menyakitkan karena personal untukku. Di mana pun aku wawancara ketika di Amerika, aku tidak perlu kasih tahu jika aku orang Indonesia. Tapi aku selalu ngasih tahu, dan maksudnya adalah..." terang Agnes yang tiba-tiba dipotong oleh Deddy. "Nes, Nes, bentar, di sini lu kayak orang nangis. Are you cry?" timpal Deddy. "Enggak, alasan kenapa saya memilih untuk berkarier di Amerika adalah, aku ingin mengenalkan budaya Indonesia ke dunia," tegas Agnes.

Selanjutnya, Agnes menjelaskan bahwa ia berniat untuk memberi informasi kepada publik dunia mengenai keberagaman di Indonesia. Mantan kekasih Wijaya Saputra tersebut juga menceritakan awal mula ia membahas darah keturunannya.

"Kita masuk ke bagian kontroversi tadi ya, konteksnya hingga saya bisa membicarakan tentang garis keturunan karena ada pertanyaan dari interviewer-nya karena dia penasaran soal Indonesia, 'Tapi kok lu agak beda dari yang lain'," cerita Agnes. "Pada saat dia ngomong gitu artinya secara visual, 'Kok kayak agak beda'. Makanya gara-gara itu saya harus jelasin, 'Itu karena saya enggak punya garis keturunan Indonesia'. Ded kalau gue ngaku-ngaku gue ada (keturunan) Jawanya, itu gue bohong artinya. Saya enggak perlu malu bahwa saya minoritas karena saya bangga dengan keberagaman Indonesia dan Indonesia selalu menerimaku."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait