Marshanda Pernah Pakai Hijab Namun Dilepas, Sang Putri: Aku Takut Ibu Masuk Neraka
Instagram/siennakasyafani
Selebriti

Tak hanya soal hijab, putri Marshanda dan Ben Kasyafani yang bernama Sienna itu telah memahami kondisi perceraian kedua orangtuanya. Bahkan, Sienna mengetahui penyakit bipolar Marshanda.

WowKeren - Marshanda dan Ben Kasyafani telah bercerai sejak 2014 silam. Sejak perceraian tersebut, putri mereka yang bernama Sienna Ameerah Kasyafani tinggal bersama Ben. Sienna pun memiliki mama baru lantaran Ben telah menikahi seorang wanita bernama Inez.

Keadaan keluarga ini rupanya sangat dipahami oleh Sienna yang masih berusia 6 tahun. Bahkan Sienna juga tahu betul mengenai penyakit bipolar yang diderita Marshanda. Selain itu, Sienna juga tahu jika Marshanda pernah memakai jilbab kemudian melepasnya.


"Dia tau semua. Dia tau dulu aku pakai jilbab, sekarang aku lepas," ungkap Marshanda. "Dia tau aku bipolar. We talk about everything. Dia itu dewasa banget."

Fakta tersebut membuat Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty yang berlaku sebagai host dalam konten vlog "Basa-Basi" terkejut. "Gimana kamu ngasih pemahaman ke dia?" tanya Andhika.

"Ya dengan bahasanya dia. Jadi dia diajak ngomong itu walaupun bahasa dia enggak kayak orang gede tapi dia ngerti," papar Marshanda. "Dan aku juga cari momen yang 'kalau gue ngomong, dia ngerti nih'. Jangan dipaksain juga kan."

Salah satu momen yang paling diingat Marshanda ialah ketika Sienna menangis dan mengaku takut sang ibunda masuk neraka karena tak mengenakan hijab. Masa lalu Marshanda dengan hijab rupanya diketahui Sienna melalui video-video masa kecilnya yang disimpan rapi oleh sang ibunda.

"Dia tahu aku udah bercerai dengan Ben dan dia tahu pas umur segini kita jalan di jalan Lembang, rumahku yang dulu sama mama. 'Oh ini pas ibu masih pakai hijab ya,'" cerita mantan kekasih Baim Wong tersebut. "Dia sering nonton video dia waktu masih bayi karena aku punya di komputerku lengkap."

"'Oh dulu ibu masih pakai kerudung ya. Kenapa ibu enggak pakai kerudung lagi?'" ujar Marshanda menirukan perkataan sang putri. "Dia sampe udah ngomong kok 'Aku tuh takut ibu masuk neraka' dia nangis."

Waktu kebersamaannya dengan Sienna yang singkat tak membuat Marshanda berkecil hati. Ia tetap berusaha mendidik Sienna dengan baik, salah satunya dengan meminta sang putri untuk selalu berterus terang akan perasaannya.

"Semuanya sudah pernah kita komunikasikan dan aku sampaikan. Dan aku ajarkan juga bahwa 'Sienna, feeling is healing'. Dan (kalau) kamu sama Ibu, Ibu request, kamu kalau nangis jangan ditahan," tutur Marshanda. "Nah dia itu punya kecenderungan untuk membuat orang.. kayak aku waktu dulu. Dia enggak mau orang lain khawatir."

Marshanda pun tak menampik apabila ia memiliki kekhawatiran Sienna mengidap penyakit yang sama. "Dan kalau menurut penelitian, bipolar itu genetik. Jadi aku pengin jangan sampai kejadian ya jangan sampai lah kejadian sama Sienna kan," pungkas Marshanda.

You can share this post!

Related Posts