Para Pemimpin Dunia 'Terciduk' Bergosip Soal Presiden AS Donald Trump
Dunia

Tampak ada Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau, PM Inggris Boris Johnson, PM Belanda Mark Rutte, Presiden Prancis Emmanuel Macron, dan Putri Inggris Anne dalam perbincangan tersebut.

WowKeren - Sejumlah pemimpin Negara Barat "terciduk" tengah bergosip soal Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Dilansir CNN, peristiwa tersebut terjadi dalam resepsi KTT NATO di Istana Buckingham, London, Inggris pada Selasa (3/12).

Dalam video yang viral, tampak ada Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau, PM Inggris Boris Johnson, PM Belanda Mark Rutte, Presiden Prancis Emmanuel Macron, dan Putri Inggris Anne. Video berdurasi 25 detik yang pertama kali dilaporkan oleh CBC tersebut awalnya menunjukkan PM Johnson yang bertanya mengapa Macron terlambat.

"Itukah sebabnya kau terlambat?" tanya PM Johnson yang dibalas oleh anggukan Macron. PM Trudeau lantas menimpali PM Johnson dengan nada mennyindir.

"Itu adalah konferensi pers selama 40 menit. Selama 40 menit, ia mengumumkan.." ujar PM Trudeau sambil mempersilakan Macron berbicara. Macron lantas mengatakan sesuatu namun tidak terdengar lantaran ia membelakangi kamera.


"Media Fake News?" kata PM Rutte kepada Macron sambil tertawa. Diketahui, Fake News merupakan jargon yang kerap diucapkan Presiden Trump kepada media yang menyerangnya.

PM Trudeau lantas menimpali percakapan. "Saya melihat rahang timnya jatuh ke lantai," ujarnya. Kiasan tersebut dipakai untuk menunjukkan rasa terkejut.

Para pemimpin negara tersebut memang sama sekali tidak menyebutkan nama Presiden Trump dalam video viral itu. Tetapi komentar Trudeau tampaknya merujuk pada konferensi pers Presiden Trump yang sangat lama usai pertemuan empat mata dengan para pemimpin NATO.

Sebelumnya, Presiden Trump memang meladeni seluruh pertanyaan wartawan dalam waktu yang cukup lama. Ia menghabiskan waktu sekitar 53 menita untuk menjawab pertanyaan media dalam konferensi pers dengan Sekretaris Jenderal NATO, Jens Stoltenberg. Padahal, waktu yang disediakan hanyalah 20 menit.

PM Trudeau sendiri telah membenarkan bahwa dirinya dan juga sejumlah pemimpin negara "bergosip" soal Presiden Trump di Istana Buckingham. "Tadi malam saya menyinggung fakta bahwa ada konferensi pers yang tidak dijadwalkan sebelum pertemuan saya dengan Presiden Trump. Saya senang menjadi bagian dari itu, tetapi tetap saja itu adalah hal penting," jelas PM Trudeau pada Rabu (4/12).

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait