Aktivitas Solo
Selebriti

Jin merayakan ulang tahun ke-27 pada 4 Desember. Tim redaksi WowKeren mengulas tentang perjalanan karir member tertua BTS tersebut mulai dari pra debut hingga proyek masa depan.

WowKeren - Jin tidak benar-benar berkarir solo mengingat tidak ada member BTS yang resmi debut secara individu. Namun ia telah merilis lagu solo sebagai bagian dari album BTS atau dirilis melalui SoundCloud di mana ia ikut berpartisipasi dalam prosesnya.

Jin merilis lagu pertamanya "Awake" dari album "Wings" pada 2016. Ia kemudian berkolaborasi dengan V dalam lagu "It's Definitely You" yang merupakan OST drama KBS "Hwarang" pada 2017. Lagu solo kedua "Epiphany" dirilis pada 9 Agustus 2018 sebagai trailer untuk album BTS "Love Yourself: Answer". Pada 4 Juni 2019, Jin merilis lagu independen pertamanya "Tonight" sebagai bagian dari BTS Festa 2019.

Selain bidang musik, Jin dikenal memiliki keterampilan membawakan acara yang bagus. Ia telah tampil beberapa kali sebagai co-host untuk acara penghargaan musik Korea, seperti Music Bank dan Inkigayo. Jin ditunjuk menjadi MC KBS Gayo Daechukje selama dua tahun berturut-turut (2017 dan 2018) bersama idol-idol lain seperti Chanyeol EXO.

Pada 2018, Jin dianugerahi Orde Kebaikan Budaya Hwagwan kelas lima oleh Presiden Korea Selatan Moon Jae In bersama dengan member BTS lainnya. Ia juga masuk daftar sebagai idola ke-11 paling terkenal di Korea Selatan, melalui data yang dikumpulkan oleh perusahaan analitik Gallup Korea di tahun yang sama.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait