Taylor Swift Resmi Jadi Musisi dengan Pendapatan Tertinggi 2019
Getty Images/Steve Granitz
Musik

Ini menjadi kali kedua Taylor Swift menempati posisi teratas daftar musisi dengan pendapatan tertinggi dalam lima tahun belakangan. Sebelumnya, pelantun 'ME!' ini juga memegang predikat itu pada 2016.

WowKeren - Pada bulan Juli lalu, Taylor Swift telah dinobatkan sebagai selebriti terkaya di tahun 2019 versi majalah Forbes. Dalam daftar Forbes Celebrity 100 List, pelantun "You Need to Calm Down" ini memperoleh penghasilan sebesar USD 185 juta.

Kini, Taylor rupanya mencatatkan rekor lain. Tak cuma jadi selebriti terkaya, pelantun "We Are Never Ever Getting Back Together" tersebut rupanya juga menjadi musisi dengan penghasilan tertinggi di tahun 2019.

Dilansir NME pada Senin (9/12), Taylor mendapatkan keuntungan besar dari turnya sepanjang tahun 2018, "Reputation Stadium Tour". Tur itu sendiri dinobatkan sebagai rangkaian konser dengan profit terbesar sepanjang sejarah Amerika Serikat.


Pendapatan lainnya berasal dari streaming turnya Netflix, serta kontrak barunya di Republic Records, yang dikabarkan bernilai hingga USD 200 juta. Belum lagi album barunya, "Lover", yang mencapai sukses besar sejak dirilis pada Agustus lalu.

Tentunya ini menjadi kali kedua Taylor Swift menempati posisi teratas daftar musisi dengan pendapatan tertinggi dalam lima tahun belakangan. Sebelumnya, pelantun "ME!" ini juga memegang predikat tersebut pada tahun 2016 silam dengan pendapatan sebesar USD 170 juta.

Sementara itu, kesuksesan Taylor Swift tahun ini juga disusul oleh sejumlah nama musisi besar lainnya. Mulai dari Kanye West yang menempati peringkat dua dengan pendapatan USD 150 juta, lalu ada pula Ed Sheeran yang menyusul di posisi tiga dengan USD 110 juta.

Sedangkan nama musisi-musisi lainnya yang masuk dalam daftar ini antara lain The Eagles, Elton John, Jay-Z, Beyonce Knowles, Drake, Rihanna, Ariana Grande, hingga grup dari Korea Selatan Bangtan Boys (BTS).

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait