Vicky Prasetyo dan Angel Lelga Ternyata Masih Sah Berstatus Suami-Istri, Kok Bisa?
Selebriti

Seperti diketahui, Vicky Prasetyo dan Angel Lelga menerima putusan cerai pada 10 Januari 2019 lalu. Namun, humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan menyebut putusan cerai mereka telah gugur.

WowKeren - Vicky Prasetyo dan Angel Lelga belakangan kembali menjadi bahan gosip. Belum lama ini, Vicky dinyatakan sebagai tersangka atas pencemaran nama baik karena menggerebek rumah serta menuding Angel berselingkuh setahun yang lalu.

Berbagai fakta rumah tangga pun kembali muncul, sebut saja kebiasaan Vicky judi bola yang belum lama ini diungkap Angel. Namun, fakta mengejutkan diungkap humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Drs. Faizal Kamil, S.H., M.H, baru-baru ini.

Meski telah diputuskan bercerai pada 10 Januari 2019 lalu, Vicky dan Angel rupanya masih sah berstatus suami-istri. Hal tersebut lantaran putusan cerai mereka telah gugur sebab Vicky tak mengucapkan talaknya di depan majelis hakim.

"Yang jelas kami tahu putus sudah lama ya dan itu sudah memiliki kekuatan hukum tetap," ujar Faizal dilansir Kumparan. "Dengan demikian, Vicky ada diundang untuk mengucapkan kata talak di depan persidangan, di depan majelis hakim."


Pembacaan talak di depan majelis hakim seharusnya sudah dapat dilakukan 14 hari setelah putusan cerai. Apabila dalam waktu 6 bulan tak juga membacakan talak, maka putusan cerai otomatis gugur.

"14 hari enggak ada upaya hukum, dia harus ikrar eksekusinya, menjalankan izinnya harus dengan ikrar," lanjut Faizal. "Kata talak ada pada suami bukan pada istri."

Terhitung sejak 10 Januari, putusan cerai Vicky dan Angel telah berusia 11 bulan sehingga dinyatakan gugur. "Status sekarang (Vicky dan Angel) masih suami-istri, kan sudah gugur dengan sendirinya," pungkas Faizal.

Seperti diketahui, Vicky dan Angel meresmikan pernikahan mereka pada 9 Februari 2018. Namun, rumah tangga keduanya mulai kisruh hanya dalam hitungan bulan dengan ditandai aksi Vicky menggerebek Angel di kediamannya. Vicky juga menuding Angel berselingkuh, tetapi tudingan tersebut tak terbukti.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait