Ratu Elizabeth Ternyata Takut pada Mendiang Putri Diana Gara-Gara Hal Ini
Selebriti

Meskipun Ratu Elizabeth II merupakan pemimpin Inggris, namun rupanya ia merasa takut pada kekuasaan yang dimiliki oleh sang Princess of Wales semasa hidup. Seperti apa?

WowKeren - Putri Diana diketahui sudah meninggal sejak 22 tahun silam dalam sebuah kecelakaan di tahun 1997. Meski demikian, hingga kini segala fakta tentang kehidupan sang Princess of Wales masih sangat menarik untuk dibahas.

Kali ini, fakta menarik soal hubungan antara Putri Diana dan sang ibu mertua, Ratu Elizabeth II, terungkap ke media. Dalam buku "Charles, The Untold Story" yang ditulis oleh Ross Benson, terungkap bahwa Ratu Elizabeth rupanya takut pada Diana.

Dalam buku yang mengisahkan biografi Pangeran Charles dan Putri Diana ini, disebutkan bahwa sang Ratu bahkan tak berani menegur menantunya. Hal ini lantaran Diana dinilai memiliki kekuatan dan kekuasaan yang sangat besar.

Namun bukan dalam bidang pemerintahan (mengingat Ratu Elizabeth adalah pemimpin Inggris), melainkan kekuasaan terhadap media. Diketahui, Diana adalah salah satu anggota British Royal Family yang selalu diberitakan oleh media tiap harinya, pun dengan popularitasnya yang tak main-main di kalangan masyarakat seluruh dunia.


Kala itu, publik sangat mencintai Diana dan mengidolakan sosok sang Princess of Wales. Sehingga Ratu akan berpikir berulang kali untuk menegur ibu dari Pangeran William dan Pangeran Harry tersebut. "Sang Ratu takut akan kekuatan yang dimiliki Diana, yang menguasai media," tulis isi buku "Charles, The Untold Story".

"Pada saat itu sang Ratu tidak siap untuk menantang Diana karena kekuatan yang dipegang Diana. Ratu menolak untuk mengerahkan otoritas dan memerintahkan Putri Diana dalam hukum khusus. Karena, alasan sederhana bahwa Ratu takut pada Diana."

"Dia takut akan pengaruh pada kedua putranya, William dan Harry, terutama, takut akan masa depan yang dia rasakan milik Diana," imbuh pernyataan dalam buku tersebut.

"Charles, The Untold Story" juga menyatakan bahwa Diana menduduki puncak jajak pendapat dengan peringkat popularitas tiga kali lipat dari sang Ratu dan bahkan tujuh kali dari Charles. Penulis Ross Benson juga mengklaim kalau Diana jauh lebih sering muncul di halaman utama berbagai surat kabar dibandingkan anggota keluarga Kerajaan Inggris yang lain.

Terlepas dari hal tersebut, Putri Diana sendiri mengalami kecelakaan maut yang merenggut nyawanya pada tahun 1997 silam. Diketahui, kecelakaan tersebut terjadi pasca mobil yang ditumpangi oleh Diana dan Dodi Al Fayed menabrak terowongan Pont de l'Alma di Paris, Prancis. Kecelakaan ini disinyalir sebagai ulah paparazzi yang memburu potret ibu dua anak itu.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts