'Frozen II' Jadi Film Keenam Disney yang Raih 1 Miliar Dolar di Box Office
Film

'Frozen II' pun menyusul lima film besutan Disney lainnya yang juga sukses meraup USD 1 miliar, yaitu 'Captain Marvel', 'Avengers: Endgame', 'Aladdin', 'Toy Story 4', serta 'The Lion King'.

WowKeren - "Frozen II" masih terus mencetak prestasi baru. Bahkan yang terbaru, sekuel "Frozen" ini akhirnya berhasil menembus pendapatan USD 1 miliar dan menjadi film keenam Disney rilisan 2019 yang masuk dalam billion-dollar club.

Dengan hasil ini, maka "Frozen II" pun menyusul lima film besutan Disney lainnya yang juga sukses meraup USD 1 miliar di 2019. Sebut saja "Captain Marvel", "Avengers: Endgame", "Aladdin", "Toy Story 4", serta "The Lion King".

Tak hanya itu, "Frozen II" juga menjadi film animasi Disney ketiga yang menembus angka USD 1 miliar di 2019 (di belakang "Toy Story 4" serta "The Lion King"), dan kini menjadi film animasi ketujuh dengan pendapatan terbesar sepanjang masa.

Capaian "Frozen II" yang menembus USD 1 miliar ini juga menambah rekor perolehan Disney. Pada awal bulan Desember ini, Disney menjadi studio pertama dalam sejarah yang mengantongi pendapatan USD 10 miliar atau Rp140 triliun dari seluruh dunia. Bahkan pendapatan fantastis Disney itu belum termasuk "Star Wars: The Rise of Skywalker" yang baru rilis pada 20 Desember nanti.


Terlepas dari hal tersebut, hasil gemilang yang diraih "Frozen II" ini bisa dibilang tak mengejutkan. Di pekan perdananya, "Frozen II" berhasil memulai masa tayang dengan debut terbesar untuk film animasi di luar rilis musim panas. Tak cuma itu, hasil ini juga memecahkan rekor untuk debut film animasi terbesar sepanjang masa di bulan November.

Di sisi lain, dari segi alur cerita, "Frozen II" sendiri berkisah tiga tahun setelah "Frozen", di mana sekuel ini menceritakan petualangan Elsa (Idina Menzel) yang mencari asal-usul kekuatannya dengan bantuan dari Anna (Kristen Bell), Kristoff (Jonathan Groff), Olaf (Josh Gad), serta Sven.

"Frozen II" bisa dibilang dikemas dengan sangat rapi dan menjawab pertanyaan penggemar tentang sejumlah teka-teki yang masih meninggalkan rasa penasaran di film pertamanya. Tak hanya asal-usul kekuatan sang Ice Queen, sekuel ini juga mengulik soal sejarah gelap Arendelle, serta misteri kematian orangtua Elsa dan Anna.

Selain itu, sekuel ini mengisahkan soal konflik yang terjadi di masa lalu antara Arendelle dengan bangsa Nolthuldra. Berbagai misteri dalam film ini dipecahkan satu per satu seiring dengan Elsa dan kawanannya yang berpetualang untuk mencari Enchanted Forest, yang akhirnya membawa sang Ice Queen menuju Athohallan, tempat di mana ia menemukan semua jawaban yang dicarinya.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel