'Jumanji: The Next Level' Gusur 'Frozen II' di Box Office
Film

Meski dilengserkan 'Jumanji: Welcome to the Jungle', 'Frozen II' telah berhasil memecahkan rekor sebagai film keenam Disney yang melampaui angka USD 1 miliar di box office.

WowKeren - Dominasi "Frozen II" di box office rupanya harus terhenti di pekan keempat. Pasalnya minggu ini "Jumanji: The Next Level" menjadi jawara baru yang bertengger di posisi puncak.

Sekuel "Jumanji: Welcome to the Jungle ini memulai debut penayangannya dengan hasil yang cukup memuaskan, yakni sebesar USD 60 juta di bioskop domestik. Sedangkan dari pemutaran internasional, film yang dibintangi oleh Dwayne Johnson ini berhasil meraup USD 152,5 juta. Dengan ini, "Jumanji: The Next Level" pun mampu mengumpulkan USD 212 juta secara global hanya di pekan perdananya.

Sedangkan "Frozen II" sendiri harus rela tergusur ke peringkat dua setelah memuncaki box office selama tiga pekan berturut-turut. Di pekan keempatnya, sekuel "Frozen" ini mengumpulkan USD 19,18 juta di pemutaran domestik.


Meski demikian, hasil tersebut telah menjadikan "Frozen II" memecahkan rekor sebagai film keenam Disney yang melampaui angka USD 1 miliar. Dengan hasil ini, maka "Frozen II" pun menyusul lima film besutan Disney lainnya yang juga sukses meraup USD 1 miliar di 2019. Sebut saja "Captain Marvel", "Avengers: Endgame", "Aladdin", "Toy Story 4", serta "The Lion King".

Tak hanya itu, "Frozen II" juga menjadi film animasi Disney ketiga yang menembus angka USD 1 miliar di 2019 (di belakang "Toy Story 4" serta "The Lion King"), dan kini menjadi film animasi ketujuh dengan pendapatan terbesar sepanjang masa.

Sementara itu, sejumlah film unggulan lainnya yang juga berhasil masuk dalam peringkat 10 besar box office antara lain "Knives Out" yang dibintangi Chris Evans dan Daniel Craig, "Richard Jewell", Black Christmas", "Ford v Ferrari", "Queen & Slim", "A Beautiful Day in the Neighborhood", "Dark Waters", serta "21 Bridges".

Nah, berikut adalah peringkat 10 besar box office pekan ini:

  1. "Jumanji: The Next Level" - USD 60 juta
  2. "Frozen II" - USD 19,18 juta
  3. "Knives Out" - USD 9,2 juta
  4. "Richard Jewell" - USD 5 juta
  5. "Black Christmas" - USD 4,4 juta
  6. "Ford v Ferrari" - USD 4,1 juta
  7. "Queen & Slim" - USD 3,6 juta
  8. "A Beautiful Day in the Neighborhood" - USD 3,3 juta
  9. "Dark Waters" - USD 2 juta
  10. "21 Bridges" - USD 1,1 juta
(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel