So Sweet, Christian Sugiono Pernah Jadi Buruh Pabrik Demi Titi Kamal
Instagram/titi_kamall
Selebriti

Christian Sugiono mengakui kalau ia sudah diberi uang oleh sang ayah namun habis untuk biaya komunikasi ketika berada di Jerman. Demi bisa pulang dan bertemu Titi, Tian bela-belain kerja serabutan di supermarket hingga pabrik.

WowKeren - Hubungan Christian Sugiono dan Titi Kamal terbilang awet. Mereka pacaran 10 tahun dan kini usia pernikahan juga sudah memasuki tahun ke-10.

Namun meski selalu mesra, kisah cinta Tian dan Titi bukan tanpa masalah. Tian sempat harus berjuang demi mendapatkan restu dari ibunda Titi.

Tak hanya itu, keduanya juga sempat menjalani masa-masa pacaran jarak jauh alias LDR yang penuh suka dan duka. Diungkap Tian, masa LDR saat ia di Jerman memang terasa berat mengingat media komunikasi juga terbatas.

"Cuma gini bedanya sekarang sama dulu, sekarang kita ada sosmed, bisa face time bisa apa gampang. Jaman dulu ngga ada," kata Tian. "Wah, internet aja susah. chattingnya ngga ada."

"Kalian pernah ngerasain nggak punya duit nggak sih?" tanya Andhika Pratama. "Pernahlah bro pas masa gua pacaran," kata Tian.

"Yang sweet-nya lagi untuk bisa beli tiket dia kerja dulu di sana," ungkap Titi. "Ya iyalah masa gue nyolong," canda Tian.


"Maksudnya bisa minta papah atau apa, tapi engga. Dia bukan dari orangtuanya, tapi emang harus kerja dulu ya baru bisa beli tiket," seru Titi. "Nih uang untuk hidup kamu selama sembilan bulan kalau kamu hemat setahun lah hidup. Abis itu papah ngga mau kasih duit kamu lagi. Bokap gue gitu kan," seru Tian.

Namun uang dari sang ayah dihabiskan Tian untuk menelepon Titi. Dalam waktu 4 bulan, ia kehabisan uang hingga banting tulang bekerja serabutan. Tian rupanya sempat jadi buruh pabrik demi bisa membeli tiket pulang agar bisa bertemu Titi.

"Jadi langsung kerja deh. Macem-macem, ya restaurant, di supermarket, di pabrik, ya segala macem lah," kata Tian. "Ngepak-ngepak buku kan," seru Titi.

Titi juga membahas caranya dan Tian mengatasi rasa jenuh. "Biasanya kita travelling, harus ada yang dipikirin ke depan. "Kayak mikir rumah, jalan-jalan, pokoknya harus ada plan," seru Tian.

"Aku udah merasa nyaman sama dia, apapun dilakuin, kompromi sama dia biar bisa bareng-bareng terus. Harus ada Do's dan Dont's, apa yang tidak disukai apa yang disukai," kata Titi. "Sesibuk kita kerja, kita main, harus ada quality time sama keluarga," seru Tian.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait