Trailer Final '1917', Proyek Garapan Sam Mendes yang Diprediksi Jadi Jawara Oscar
Film

Film garapan Sam Mendes ini tercatat masuk dalam dua nominasi Golden Globes (Best Director dan Best Motion Picture). Selain itu, '1917' juga masuk dalam shortlist nominasi Oscar 2020.

WowKeren - Universal Pictures baru saja merilis trailer final untuk proyek drama perang terbaru mereka, "1917". Cuplikan ini menyoroti dua karakter yang diperankan George MacKay dan Dean-Charles Chapman ketika keduanya berusaha menyelamatkan kawan-kawan mereka dalam sebuah misi penuh bahaya.

Secara keseluruhan, trailer ini bisa dibilang memberikan nuansa menegangkan nan memacu adrenalin. Trailer final ini juga benar-benar menggiring penonton untuk merasakan empati sekaligus egoisme di tengah ketakutan dalam upaya menyelamatkan diri sendiri.

Tak cuma itu, trailer final ini juga memaparkan pencapaian apa saja yang sudah diraih oleh "1917" sejauh ini. Film yang disutradarai oleh Sam Mendes ini tercatat masuk dalam dua nominasi Golden Globes yang diumumkan pada 9 Desember lalu.

Kedua nominasi tersebut meliputi Best Director - Motion Picture untuk Sam Mendes, serta kategori utama Best Motion Picture - Drama, di mana "1917" akan bersaing dengan sejumlah film bergengsi lain seperti "The Irishman", "Marriage Story", "Joker", serta "Little Women".

Selain Golden Globes Awards, "1917" juga masuk dalam daftar pendek alias shortlist nominasi Oscar 2020. Sejauh ini, "1917" masuk dalam tiga kategori shortlist Oscar, yakni Make-up and Hairstyling, Original Score, serta Visual Effects.


Namun shortlist ini masih akan disaring oleh pihak Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS), sehingga hanya akan ada lima film yang melaju di masing-masing kategori dalam daftar nominasi resmi Oscar yang siap diumumkan pada 13 Januari nanti.

Photo-INFO

Rotten Tomatoes

Sedangkan untuk rating, "1917" sendiri mendapatkan skor yang sangat tinggi, yakni 94% di Rotten Tomatoes. Sementara di IMDb, film ini mendapatkan rating sebesar 8,6. Dengan ini, rasanya tak berlebihan apabila sejumlah kritikus menyebut "1917" siap melaju mulus sebagai jawara Oscar nantinya.

Photo-INFO

Universal Pictures

"1917" sendiri akan mengikuti perjalanan kedua prajurit muda Inggris, Schofield (George MacKay) dan Blake (Dean-Charles Chapman), selama satu hari di puncak Perang Dunia I ketika mereka berusaha menyampaikan pesan yang bisa menyelamatkan 1600 tentara. Keduanya diberi misi yang sangat sulit, di mana mereka harus melintasi wilayah musuh dan berlomba melawan waktu.

Film ini juga dibintangi oleh Benedict Cumberbatch, Mark Strong, Richard Madden, Colin Firth, Andrew Scott, Daniel Mays, Adrian Scarborough, hingga Jamie Parker. Film ini akan ditayangkan pada momen Natal (25 Desember) mendatang di Amerika.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru