Ada Lee Jae Wook dan Lee Do Hyun, Ini Daftar Second Lead Wajah Baru Paling Bikin Baper 2019
Naver
TV

Sepanjang tahun 2019 ini, penonton setia drama Korea memang sudah dimanjakan dengan beragam genre cerita. Ada beberapa drama di mana pemeran second lead-nya berhasil membuat baper.

WowKeren - Sepanjang tahun 2019 ini, penonton setia drama Korea memang sudah dimanjakan dengan beragam genre cerita serta akting apik para pemainnya. Biasanya dalam setiap drama, pasangan utama lah yang mencuri fokus penonton.

Namun ternyata, ada beberapa drama di mana pemeran second lead-nya berhasil membuat penonton baper (terbawa perasaan) melebihi pasangan utama. Dan di antara para second lead itu, ada beberapa wajah baru dalam dunia drama. Siapa saja mereka? Yuk intip rangkuman WowKeren berikut ini:

(wk/amal)

1. Lee Jae Wook 'Extraordinary You'


Lee Jae Wook 'Extraordinary You'
Naver

Akting Lee Jae Wook sebagai Baek Kyung dalam drama "Extraordinary You" benar-benar berhasil membuat penonton baper (terbawa perasaan). Bahkan saat penayangan drama MBC itu, penonton sampai terbagi menjadi dua kubu yakni tim Baek Kyung dan tim Ha Ru (Rowoon) demi memperebutkan karakter utama wanita, Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon).

Baek Kyung merupakan tunangan Eun Dan Oh yang dalam komik diceritakan selalu bersikap dingin pada gadis itu. Namun sebenarnya, ia merupakan sosok yang rapuh karena punya trauma usai kematian sang ibu. Saat sadar jika dirinya sebenarnya menyukai Eun Dan Oh, Baek Kyung terlambat karena hati gadis itu sudah jadi milik Ha Ru.

Akhir kisah Baek Kyung itu pun sukses mengundang rasa sedih fans, namun apa daya karena ia memang hanya sekadar second lead yang pastinya akan kalah dari karakter utama. Di sisi lain, fans banyak yang mengucapkan terima kasih kepada Lee Jae Wook di akhir penayangan "Extraordinary You" karena mampu memerankan karakter Baek Kyung dengan sangat apik.

2. Lee Do Hyun 'Hotel Del Luna'


Lee Do Hyun 'Hotel Del Luna'
Naver

Lee Do Hyun dalam drama "Hotel Del Luna" sebenarnya hanya berperan sebagai karakter yang muncul dari masa lalu Jang Man Wol (IU) saja. Namun dalam perkembangan cerita, karakter pemeran karakter Goo Choeng Myung itu berhasil membuat penonton baper bukan main.

Goo Choeng Myung diceritakan sebagai cinta pertama Jang Man Wol yang pada akhirnya berkhianat hingga membuat kelompok perempuan itu mati terbunuh pasukan kerajaan. Namun siapa sangka jika yang dilakukan Goo Choeng Myung hanyalah agar Jang Man Wol tetap hidup.

Ribuan tahun berlalu, terungkap jika Goo Choeng Myung masih belum juga bereinkarnasi karena ia kabur menjadi kunang-kunang saat dibawa menuju jembatan sungai Sanzu. Goo Choeng Myung kabur untuk berada di sisi Jang Man Wol yang sama sekali tidak disadari oleh wanita itu.

Setelah kesalahpahaman selesai, Jang Man Wol sendiri yang pada akhirnya pergi mengantar Goo Choeng Myung ke jembatan sungai Sanzu. Namun Jang Man Wol menolak uluran tangan Goo Choeng Myung untuk menyeberangi jembatan dan memutuskan kembali ke pelukan Goo Chan Sung (Yeo Jin Goo).

Akhir kisah Goo Choeng Myung yang ditinggalkan Jang Man Wol meski sudah ditemani ribuan tahun ini sempat membuat perdebatan fans. Banyak yang lebih memilih Jang Man Wol berakhir dengan "sang pria kunang-kunang". Namun apa daya, Goo Choeng Myung hanyalah karakter second lead.

3. Woo Do Hwan 'My Country: The New Age'


Woo Do Hwan 'My Country: The New Age'
Naver

"My Country: The New Age" sebenarnya bukan drama yang berfokus pada percintaan. Namun, drama sageuk JTBC itu menyelipkan kisah cinta segitiga antara karakter Seo Hwi (Yang Se Jong), Han Hui Jae (Seolhyun AOA) dan Nam Seon Ho (Woo Do Hwan).

Akting Woo Do Hwan sebagai karakter second lead pun sukses membuat penonton baper. Pasalnya karakter Nam Seon Ho harus menekan perasaan cemburunya melihat Han Hui Jae lebih memilih bersama Seo Hwi dibanding dirinya. Ditambah lagi, Seo Hwi juga merupakan sahabat sehidup sematinya.

Nam Seon Ho yang cintanya bertepuk sebelah tangan pun harus menerima nasib tragis terbunuh di pertarungan. Namun ia mati bersama dengan Seo Hwi. Sedangkan Han Hui Jae tetap hidup merasakan pahitnya ditinggalkan pria yang ia cintai.

4. Seo Ji Hoon 'Flower Crew: Joseon Marriage Agency'


Seo Ji Hoon 'Flower Crew: Joseon Marriage Agency'
Naver

Penonton setia "Flower Crew: Joseon Marriage Agency" benar-benar dibuat baper melihat nasib karakter second lead, Lee Soo (Seo Ji Hoon). Harus menanggung beban berat tiba-tiba menjadi raja, cowok ganteng itu pun merasakan perasaan sakit hati kehilangan wanita yang ia cintai.

Lee Soo awalnya berniat untuk membuat Gae Ddong (Gong Seung Yeon) menjadi seorang wanita yang layak ia nikahi. Sang raja lantas menyewa agen mak comblang yang dipimpin oleh Ma Hoon (Kim Min Jae) untuk membuat Gae Ddong menjadi wanita bangsawan.

Namun karena karakternya adalah second lead, Lee Soo harus pasrah menyaksikan benih-benih cinta justru tumbuh di antara Gae Ddong dan Ma Hoon yang sering berinteraksi.

5. Song Kang 'Love Alarm'


Song Kang 'Love Alarm'
Naver

Song Kang benar-benar berhasil membuat penonton baper lewat aktingnya sebagai second lead dalam "Love Alarm". Drama Netflix ini bercerita tentang sebuah aplikasi yang bisa menunjukkan perasaan seseorang.

Berkat aplikasi tersebut, Hwang Sun Oh (Song Kang) dan Kim Jo Jo (Kim So Hyun) menjadi sepasang kekasih. Namun karena perbedaan status di antara keduanya, Kim Jo Jo memutuskan hubungan dengan Hwang Sun Oh.

Cowok ganteng yang benar-benar dimabuk cinta itu awalnya tidak bisa menerima keputusan Kim Jo Jo. Namun pada akhirnya ia menerima keputusan itu dan berpacaran dengan wanita lain.

Namun Hwang Sun Oh yang masih mencintai Kim Jo Jo merasa terganggu mengetahui sahabatnya, Lee Hye Young (Jung Ga Ram) mulai mendekati Kim Jo Jo. Hingga akhir season 1, Kim Jo Jo masih belum bisa memastikan perasaannya.

Penonton "Love Alarm" sendiri banyak yang berharap jika Kim Jo Jo dan Hwang Sun Oh bakal kembali bersama karena mereka sangat serasi. Namun hal itu cukup mustahil mengingat Hwang Sun Oh hanya merupakan karakter second lead. Tapi tentu saja kita perlu menyaksikan "Love Alarm" season 2 untuk bisa menyaksikan siapa yang bakal berakhir bersama Kim Jo Jo.

6. Ki Do Hoon 'Catch The Ghost'


Ki Do Hoon 'Catch The Ghost'
Naver

Akting Ki Do Hoon yang berperan sebagai second lead bernama Kim Woo Hyeok di "Catch The Ghost" berhasil membuat penonton merasa baper. Pasalnya selain ganteng, ia juga digambarkan sebagai sosok yang cerdas.

Kim Woo Hyeok diam-diam menyukai Yoo Ryung (Moon Geun Young) saat tim mereka bergabung untuk mencari pembunuh berantai dengan inisial hantu subway. Kim Woo Hyeok yang tidak pernah berani mengungkap perasaannya, diam-diam memberikan perhatian manis yang pastinya membuat penonton meleleh.

Namun karena dirinya adalah second lead, tentu saja perasaannya bertepuk sebelah tangan. Yoo Ryung pada akhirnya berpacaran dengan Ko Ji Seok (Kim Sun Ho), sang pemeran utama yang terkadang nyeleneh namun tetap cerdas.

7. Yoo Tae 'Chocolate'


Yoo Tae 'Chocolate'
Naver

Yoo Tae memang hanya muncul di tiga episode awal drama "Chocolate". Namun kemunculannya sebagai second lead benar-benar sukses membuat penonton drama JTBC itu baper karena kematiannya.

Yoo Tae dan Moon Cha Young (Ha Ji Won) pernah menjadi sepasang kekasih. Yoo Tae diam-diam menyembunyikan penyakit mematikan yakni kanker otak. Di saat kritis, cowok itu bercerita pada sahabatnya, Lee Kang (Yoon Kye Sang) jika ia merindukan masakan Moon Cha Young.

Sebelum kematiannya, Yoo Tae akhirnya berhasil memakan masakan Moon Cha Young berkat bantuan Lee Kang meski gagal bertemu wanita itu. Setelah kematian Yoo Tae, barulah terungkap jika cowok itu sebenarnya sudah lama tahu jika cinta masa kecil Moon Cha Young adalah Lee Kang.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel