'Doctor Sleep' Director's Cut Siap Tayang 2020, Simak Detail Adegan Tambahannya Berikut
Film

Sutradara Mike Flanagan telah mengklaim kalau 'Doctor Sleep' versi director's cut ini sudah rampung sepenuhnya, dan siap ditayangkan pada 21 Januari 2020 mendatang.

WowKeren - Film "Doctor Sleep" telah ditayangkan sejak awal November lalu. Namun bagi para penggemar yang merasa kurang puas dengan versi bioskop, rupanya Warner Bros. Pictures telah menyiapkan versi director’s cut yang siap ditayangkan pada tahun 2020 mendatang.

"Doctor Sleep" versi director’s cut ini rupanya memakan durasi yang lebih lama, yakni sekitar 3 jam. Hal ini berarti sekuel "The Shining" tersebut akan mendapatkan 30 menit adegan baru, alternatif dan extended. Adegan-adegan ini sebelumnya sengaja dipotong oleh sutradara Mike Flanagan dari versi rilis bioskop.


Dilansir Collider pada Kamis (26/12), Flanagan sendiri mengklaim kalau "Doctor Sleep" versi director's cut ini sudah rampung sepenuhnya. "Aku sangat senang bahwa WB membiarkan aku membuat potongan ini, apalagi merilisnya," tuturnya.

"Mereka benar-benar mendukungnya, sampai mereka memastikan semua materi baru dengan VFX (visual effect) selesai sepenuhnya, skor tambahan disusun dan diatur hanya untuk versi ini, dan kami melakukan full mix juga," imbuhnya.

Mike Flanagan juga menjelaskan kalau ada materi baru di sepanjang film yang disisipkan. "Ada beberapa adegan besar baru, pasti. Aku tidak ingin merusak semua itu, tetapi aku dapat mengatakan bahwa ada materi baru secara keseluruhan, termasuk di babak terakhir di Overlook," tambahnya.

"Beberapa hal favoritku melibatkan Danny muda. Ada juga banyak hal baru yang melibatkan Abra muda dalam aksi pertama film ini, mempelajari tentang Shine-nya, dan bagaimana hal itu memengaruhi orangtuanya," terangnya lagi.

Di film "Doctor Sleep" sendiri, aktor Ewan McGregor memerankan Danny Torrence, anak dari karakter yang diperankan oleh Jack Nicholson di "The Shining". Di sekuel ini, Danny Torrance kembali ke sebuah tempat mengerikan, Hotel Overlook, setelah 40 tahun yang lalu terakhir kali dia pergi kesana dalam film "The Shining" garapan Stanley Kubrick. Hotel Overlook sendiri menjadi sebuah tempat yang memberikan trauma mendalam bagi Danny.

Kisah film ini diangkat dari novel karangan Stephen King yang berjudul sama dan diterbitkan 36 tahun setelah "The Shining". Film ini mengisahkan tentang sosok Danny Torrance yang telah dewasa. Trauma akan kejadian di Hotel Overlook pada masa kecilnya membuatnya tenggelam dalam minuman keras dan mengalami depresi.

Danny akhirnya menetap di daerah New Hampshire dan kemudian menjalani terapi. Ia kemudian bertemu dengan seorang wanita bernama Abra Stone yang mempunyai kekuatan spesial namun menjadi masalah bagi Danny karena membangkitkan sisi gelapnya.

"Doctor Sleep" versi director's cut ini akan dirilis pada 21 Januari 2020 mendatang.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts