'Frozen II' Jadi Film Terlaris Ketiga di 2019, Singkirkan 'Far From Home' dan  'Captain Marvel'
Film

Menurut data Box Office Mojo, sekuel 'Frozen' tersebut tercatat berada tepat di bawah 'Avengers: Endgame' dan 'The Lion King' sebagai film terlaris rilisan tahun 2019.

WowKeren - "Frozen II" rupanya masih terus mencetak prestasi baru. Setelah berhasil melampaui angka USD 1 miliar, kini sekuel "Frozen" tersebut secara resmi menjadi film terlaris ketiga tertinggi pada tahun 2019 di box office.

Menurut data Box Office Mojo, "Frozen II" secara resmi telah mencapai USD 1,16 miliar di seluruh dunia dan menjadikannya film terlaris ketiga tertinggi di tahun 2019. Film ini telah melampaui "Spider-Man: Far From Home" yang mencapai USD 1,13 miliar, serta "Captain Marvel" yang mengumpulkan USD 1,12 miliar.

"Frozen II" sendiri berada tepat di bawah "Avengers: Endgame" (USD 2,79 miliar) dan "The Lion King" (USD 1,65 miliar) sebagai film terlaris rilisan tahun 2019. Bahkan bukan hal yang mustahil apabila "Frozen II" juga bisa akan melewati "The Lion King", mengingat masa tayang film ini masih belum berakhir.

Di sisi lain, "Frozen II" tercatat memulai debutnya dengan USD 130,2 juta pada akhir pekan. Hasil ini membuat "Frozen II" berhasil memulai masa tayang dengan debut terbesar untuk film animasi di luar rilis musim panas. Tak cuma itu, hasil ini juga memecahkan rekor untuk debut film animasi terbesar sepanjang masa di bulan November.


Di bioskop domestik, "Frozen II" juga menjadi film terlaris kelima tertinggi tahun ini dengan total pendapatan USD 410,7 juta. Sekuel ini telah melewati total domestik "Frozen" pertama yaitu USD 400,7 juta.

Namun "Frozen II" belum cukup menyamai total pendapatan film pertamanya di seluruh dunia (USD 1,27 miliar). Akan tetapi ada kemungkinan besar sekuel ini akan mengejar pencapaian tersebut di sisa periode penayangannya.

Sementara itu dari segi alur cerita, "Frozen II" sendiri berkisah tiga tahun setelah "Frozen", di mana sekuel ini menceritakan petualangan Elsa (Idina Menzel) yang mencari asal-usul kekuatannya dengan bantuan dari Anna (Kristen Bell), Kristoff (Jonathan Groff), Olaf (Josh Gad), serta Sven.

"Frozen II" bisa dibilang dikemas dengan sangat rapi dan menjawab pertanyaan penggemar tentang sejumlah teka-teki yang masih meninggalkan rasa penasaran di film pertamanya. Tak hanya asal-usul kekuatan sang Ice Queen, sekuel ini juga mengulik soal sejarah gelap Arendelle, serta misteri kematian orangtua Elsa dan Anna.

Selain itu, sekuel ini mengisahkan soal konflik yang terjadi di masa lalu antara Arendelle dengan bangsa Nolthuldra. Berbagai misteri dalam film ini dipecahkan satu per satu seiring dengan Elsa dan kawanannya yang berpetualang untuk mencari Enchanted Forest, yang akhirnya membawa sang Ice Queen menuju Athohallan, tempat di mana ia menemukan semua jawaban yang dicarinya.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel