Jawaban Menohok Mbah Mijan Dituding Tak Bantu Korban Banjir Auto Bungkam Mulut Julid
Instagram/mbahmijan
Selebriti

Mbah Mijan mengutarakan rasa prihatin lewat Instagram pribadinya terhadap banjir Jakarta dan sekitarnya. Paranormal ini menuliskan kalimat panjang lebar membahas soal bahaya banjir.

WowKeren - Hujan deras mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya pada malam pergantian tahun 2020 mengakibatkan sejumlah wilayah terendam banjir. Sebagian bahkan menyebut banjir tahun ini sebagai yang terburuk dalam beberapa tahun terakhir.

Mbah Mijan mengutarakan rasa prihatin lewat Instagram pribadinya. Paranormal ini menuliskan kalimat panjang lebar membahas soal bahaya banjir.

"BANJIR JABODETABEK, HARUS JADI PERHATIAN KEPALA DAERAH LAIN. Kadang air terlihat indah seperti di foto ini, tapi kadang berbahaya. Air hujan musim ini bisa menggenangi daerah manapun di Indonesia, terutama daerah rawan banjir," tulis Mbah Mijan.

Lebih lanjut, Mbah Mijan mengimbau kepada semua pihak, baik masyarakat maupun pemerintah untuk menaruh perhatian terhadap bencana ini. Ia lantas mendoakan agar negara ini dijauhkan dari bencana.

"Kejadian yang menimpa Jabodetabek, menjadi perhatian kita semua, terutama Kepala Daerah. Gubernur, walikota, bupati, camat, lurah, dan segenap jajaran serta wakil rakyat, bangun dari tempat duduk anda, ingatkan rakyatnya," sambungnya. "Bencana tak bisa dicegah dan bencana tak bisa diprediksi, sebaiknya selalu siap siaga kapan saja. Entah kapan rakyat Indonesia akan disiplin membuang sampah, Mbah sendiri tak bisa memprediksi. Mbah hanya bisa berdoa dan saling mengingatkan saja. Bagi kalian yang tinggal di daerah rawan banjir, tetap waspada. Berdoalah dan berbagilah dengan sesama. Semoga Allah menjauhkan Negara ini dari berbagai bencana, Aamiin.


Photo-INFO

Instagram

Seorang netizen merespons dengan sindiran. Netizen tersebut menyebut Mbah Mijan cuma bisa ngomong dan tidak terjun langsung membantu para korban banjir.

"Jgn hax mendoakan Mbah, ngasik bantuan gitu," kata seorang netizen.

Menanggapi hal itu, Mbah Mijan langsung membalas. "Sudah sejak hari pertama, haruskah di upload?" balas Mbah Mijan mantap.

Jawaban Mbah Mijan tersebut sontak membungkam mulut netizen julid. Akun yang sebelumnya menyindir Mbah Mijan pun justru menjadi bahan tertawaan netizen yang lain.

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru