Bos Marvel Bantah Konfirmasi Karakter Transgender di MCU
Getty Images/Emma McIntyre
Film

Dalam wawancara sebelumnya, Kevin Feige selaku bos Marvel Studios mengungkapkan bahwa MCU akan lebih banyak menampilkan karakter LGBTQ, termasuk transgender.

WowKeren - Proyek-proyek fase keempat Marvel Cinematic Universe (MCU) memang menjadi salah satu topik yang amat menarik untuk dibahas. Marvel sendiri memang berjanji akan memberikan kejutan di proyek mendatang. Salah satunya adalah dengan menghadirkan karakter penyuka sesama jenis, alias gay.

"Kami tidak malu mengatakan bahwa akan ada banyak pahlawan LGBT yang muncul di masa depan MCU," tutur Kevin Feige selaku Presiden Marvel Studios dalam pernyataan resminya.

Pada bulan Agustus 2019 lalu, terungkap bahwa ada salah satu karakter gay alias penyuka sesama jenis yang akan ditampilkan dalam film "The Eternals". "Dia (karakter gay) sudah menikah. Dia punya keluarga. Dan itu telah menjadi bagian dari dirinya," tutur Kevin dalam acara tahunan Disney, D23 Expo.

Laporan lain menyebut kalau Marvel tak cuma menampilkan karakter gay, namun juga transgender di masa depan. Kevin Feige mengonfirmasi hal tersebut saat ia menjadi pembicara di sebuah acara yang digelar di New York belum lama ini.


"Ya tentu saja. Kami punya rencana untuk memperkenalkan karakter LGBTQ khususnya transgender nantinya," ungkapnya. "Semua itu akan ada segera dalam film yang sedang kami garap produksinya sekarang."

Namun kini, Kevin Feige memberikan klarifikasi atas perkataannya. Dilansir Variety pada Sabtu (4/1), Feige bersikeras menyebut kalau ucapannya hanya berarti bahwa karakter LGBTQ akan diperkenalkan "segera," tidak secara spesifik karakter transgender.

Kevin Feige disebut hanya bermaksud menanggapi bagian pertama tentang karakter LGBTQ, dan dia tidak bermaksud menyiratkan bahwa karakter transgender akan datang ke MCU segera.

Di sisi lain, sebelumnya Marvel Studios memang masih belum terlalu aktif dalam mengusung tema keragaman di dalam film mereka. Namun dengan respon positif dari karakter Valkyrie (Tessa Thompson) di "Thor: Ragnarok" yang digambarkan sebagai biseksual, Kevin Feige pun mengatakan bahwa keragaman dapat memberikan cerita yang unik ke depannya. Bahkan di "Thor: Love and Thunder" nantinya, Valkyrie tak segan mencari seorang wanita untuk dijadikan sebagai pasangannya.

Bukan cuma itu saja, Marvel juga gencar untuk menampilkan isu inklusivitas setelah "Black Panther" menuai sukses besar sebagai representasi kaum kulit hitam. Bahkan Kevin Feige menegaskan kalau inklusivitas menjadi kunci masa depan Marvel Cinematic Universe nantinya.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts