Kembali Raih Piala Aktor Terbaik Berkat 'Joker', Joaquin Phoenix Beri Penghormatan pada Heath Ledger
Film

Dalam ajang penghargaan SAG Awards 2020, Joaquin Phoenix lagi-lagi meraih piala Aktor Terbaik berkat akting gemilangnya sebagai Arthur Fleck di film 'Joker'.

WowKeren - Salah satu ajang penghargaan yang dinantikan oleh insan pertelevisian dan perfilman Hollywood, SAG Awards, kembali digelar. Tahun ini, SAG Awards digelar pada Minggu (19/1) waktu setempat di Shrine Auditorium, Los Angeles. Ajang tahunan ini telah mengumumkan sejumlah pemenang dari masing-masing kategori.

Dalam ajang ini, akting cemerlang Joaquin Phoenix sebagai Arthur Fleck dalam film "Joker" rupanya kembali diganjar dengan piala Aktor Terbaik, menyusul penghargaan serupa yang diraihnya di Golden Globes dan Critics' Choice Awards.

Dalam pidato kemenangannya kali ini, rupanya Joaquin Phoenix memberikan penghormatan khusus pada mendiang Heath Ledger, yang juga pernah memerankan karakter Joker di film "The Dark Knight" arahan Christopher Nolan yang dirilis pada 2012 lalu.

Dalam pidatonya, Joaquin mengaku bahwa kesuksesannya tak lepas dari peran epik yang dimainkan oleh Heath Ledger. "Aku berdiri di sini di pundak aktor favoritku, Heath Ledger," tutur aktor berusia 45 tahun tersebut.


Selain memberikan penghormatan untuk Heath Ledger, Joaquin Phoenix juga memuji sejumlah aktor pesaingnya, Mulai dari Christian Bale, Leonardo DiCaprio, Adam Driver, hingga Taron Egerton. "Kau telah menjadi inspirasi selama lebih dari 25 tahun bagiku dan banyak orang. Aku berterima kasih banyak," tuturnya pada Leo.

Sedangkan untuk Bale, Joaquin menyebut bahwa aktor "Ford v Ferrari" tersebut merupakan sosok yang selalu menampilkan akting terbaik. "Kau berkomitmen pada peranmu dengan cara yang hanya bisa aku impikan," katanya. "Kau tidak pernah melakukan kinerja yang buruk. Ini menyebalkan. Aku berharap kamu akan melakukannya. Suatu kali. Cukup payah sekali. Itu akan bagus," candanya.

Ketika berbicara tentang Adam Driver, Joaquin berkata, "Aku telah memperhatikanmu beberapa tahun terakhir. Dan kau baru saja memberikan penampilan yang indah, luar biasa, dan mendalam (di film) ini. Aku sangat tersentuh olehmu, dan kau sangat mengesankan dalam film ini ('Marriage Story'). Kau harusnya berada di sini," serunya.

Joaquin juga tak lupa untuk memuji akting brilian Taron Egerton dalam film "Rocketman". "Kau sangat indah dalam film ini. Dan aku sangat bahagia untukmu. Dan aku tidak sabar untuk melihat apa lagi yang akan kamu lakukan," pungkasnya.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel