Henky Solaiman Derita Kanker Usus, Tolak Operasi dan Kemoterapi Hingga Pilih Lakukan Ini
Instagram/opahenky
Selebriti

Henky Sulaiman menceritakan bahwa saat ini ia tengah menderita sakit kanker usus. Meski begitu, Henky enggan menjalani operasi maupun kemoterapi untuk mengobati sakitnya.

WowKeren - Belum lama ini kabar kurang menyenangkan datang dari aktor senior sekaligus sutradara Henky Solaiman. Pria yang sudah lama berkecimpung di dunia perfilman sejak tahun 80-an itu diketahui tengah menderita kanker usus.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Hengky saat dirinya ada di lokasi syuting “Dunia Terbalik” RCTI. Hengky lantas mengakui bahwa sakit yang ia derita ini memang cukup seram.

“Kalau sakit-sakit biasa saya biasanya syuting jalan terus, mau pilek atau batuk,” ucap Henky Sulaiman dilansir dari Cumicumi.com, di lokasi syuting di Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (21/1). “Penyakit ini kalau disebut seram. Kalau disebut kanker wah kanker. Kanker sama saja kayak pilek. Tapi memang perawatan lama dan makan waktu.”

Kendati demikian, Henky mengungkapkan akan berhenti syuting agar ia bisa lebih banyak istirahat. Pria kelahiran Bandung ini pun meminta perannya di “Dunia Terbalik” segera dirampungkan.


“Jadi semua pengertian, kita selesaikan saja peran saya biar selesai saja,” papar Henky. “Bukan karena saya buat kesalahan di suruh out, tapi karena kanker usus.”

Sementara itu, Henky juga mengatakan bahwa ia enggan menjalani perawatan kemoterapi maupun operasi untuk menyembuhkan sakit kankernya tersebut. Setelah menyampaikan alasannya, Henky kemudian memilih metode terapi magnet sebagai media penyembuhan sakitnya.

“Disuruh operasi dan kemo, kalau dekat rektum, itu 80 persen pakai kantong nggak bisa disambung lagi ususnya, jadi akan pakai kantong seumur hidup, bukannya hidup namanya,” tutur Henky. ”Saya tolak operasi dan nggak mau kemo, saya pakai terapi magnet.”

Bukan tanpa alasan, Henky rupanya sudah pernah mencoba terapi magnet tersebut dan langsung bisa merasakan khasiatnya. “Waktu beberapa bulan lalu mulai lemas dan kurang enak badan, itu BAB-nya susah. Habis tidur di magnet lumayan. Setiap hari BAB bagus lah, memang lama, nggak bisa cepat,” tandas Henky.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel